oleh

Santri FC, Mimpi Setelah LSN Tahun Depan

Direktur Eksekutif Liga Santri Nusantara (LSN) 2019, Muhammad Alfu Ni’am, menginginkan tahun depan Liga Santri Nasional membentuk Santri FC dan berlaga di Liga 3 PSSI, hal tersebut disampaikan dalam Konferensi Pers pembukaan Seri Nasional LSN di Bogor. (4/11/2019).

“Mimpi kita, tahun depan LSN bisa bikin Santri FC dan berlaga di Liga 3 PSSI” ujar pria yang sering disapa Kang Ni’am.

Menurutnya, niat itu bukanlah tanpa pertimbangan dan sekedar isapan jempol. Niatan itu karena melihat jebolan-jebolan liga santri yang sudah menjadi pemain andalan tim nasional dan tim-tim yang berlaga di Liga Indonesia.

“Melihat jebolan LSN yang menjadi pemain andalan tim nasional dan tim-tim yang berlaga di Liga Indonesia, tentunya kita optimis bisa membentuk Santri FC” imbuh Kang Ni’am.

Menurutnya banyak jebolan Liga Santri Nusantara yang punya skill mumpuni dan berkelas sehingga hari ini menjadi pemain-pemain yang menjadi andalan tim nasional.

“Banyak pemain dari LSN yang sempat dipanggil dan juga menjadi pemain andalam tim nasional, diantaranya Muhammad Rafli Nursalim, Yadi Mulyadi, Aldi Hamid, Tri Widodo, Richard Rahmad, dan lainnya” imbuh Kang Ni’am.

Jebolan LSN tersebut Muhammad Rafli Nursalim yang  juga alumni Pondok Pesantren Al-Asy’ariyah, Tanggerang. Yadi Mulyadi jebolan Liga Santri dan alumni Pondok Pesantren Lianngunung. Aldi Hamid pencetak gol terbaik dan juga alumni Pondok Pesantren DDI Kaballangan Pinrang. Tri Widodo pemain terbaik LSN 2016 serta Richard Rahmad pemain terbaik LSN 2015 yang sempat dipanggil pemusatan latihan tim nasional asuhan Indra Sjafri pada 2017 lalu.

Share ke :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *