oleh

Raih Point Sempurna, Nur Iman FC Masuk Delapan Besar

-Berita LSN-141 dibaca

Pertandingan terakhir (ketiga) di grup D mempertemukan PS Nurul Jadid / Jawa Timur III melawan Nur Iman FC / Yogyakarta, dan AIAI FC Sungai Selan / Sumatera VII lawan DDI FC Kaballangan Pinrang / Sulawesi II.

Pertandingan tersebut Nur Iman FC diatas angin, pasalnya pada pertandingan sebelumnya (kedua) mereka berhasil mengalahkan AIAI FC Sungai Selan dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut diciptakan oleh Bima Ardianyah pada menit 13 dan menit 30 melalui tendangan penalti.

Sedangkan dipertandingan kedua lainnya, PS Nurul Jadid mencukur DDI FC Kaballangan Pinrang dengan skor 6-1. Gol-gol PS Nurul Jadid diciptakan oleh Jefri Kurniawan pada menit 17 dan 44, Muhamad Isa pada menit 32 dan 47, Edi Wahyudi pada menit 59, serta Moch Bustomi pada menit 62. Satu-satunya gol balasan DDI FC Kaballangan Pinrang diciptakan Zul Ma’arif  pada menit 32 setelah kerjasama dengan Jefri Kurniawan.

Dari hasil pertandingan kedua, Nur Iman FC memperoleh 6 point, PS Nurul Jadid dan AIAI FC Sungai Selan meraih 3 point, dan DDI FC Kaballangan Pinrang dengan 0 point.

Dengan bekal 6 point, Nur Iman FC cukup percaya diri menghadapi PS Nurul Jadid, pasalnya Nur Iman FC hanya butuh hasil imbang untuk mengunci tiket delapan besar. Berbeda dengan PS Nurul Jadid yang harus menang agar tetap punya pelunag lolos kebabak selanjutnya.

Babak pertama baru berjalan 3 menit, gawang PS Nurul Jadid dibobol oleh Ardhiansyah Pramesthu, skor untuk Nur Iman FC.

Lagi-lagi jala gawang PS Nurul Jadid bergetar dimenit 21 setelah Restu Andika mencatatkan diri dipapan skor setelah mampu mengecoh penjaga gawang PS Nurul Jadid. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak kedua dimulai, Nur Iman FC tetap menguasai jalannya ritme pertandingan, tercatat anak-anak mereka mampu membuat 7 kali peluang tendangan tepat kearah gawang dan 2 kali tendengan meleset kearah gawang.

Muchamad Ichsan semakin menghancurkan harapan PS Nurul Jadid setelah dia mencetak gol ketiga untuk Nur Iman FC dimenit 52 setelah mendapat umpan Restu Andika. Skor 3-0 berakhir sampai usai pertandingan.

Dipertandingan lainnya, DDI FC Kaballangan Pinrang babak belur setelah dihajar AIAI FC Sungai Selan, gol-gol AIAI FC Sungai Selan dicetak oleh Vilma Yudi pada menit 6. Ahmad Basori pada menit 12 dan 14. Muhammad Halim pada menit 15, 18, 23 dan 26. Sopian pada menit 20 dan 39. Apriadi pada menit 40. Muhammad Ghaza pada menit 40, serta Achmad Yusron.

Dari hasil pertandingan diatas, membuat AIAI FC Sungai Selan menempati posisi runner up di grup D, dan mempunyai peluang lolos kedelapan besar sebagai salah satu runner up terbaik.

Klasemen Grup D

Tim M M S K Gol Point
Nur Iman FC / Yogyakarta 3 3 0 0 12-0 9
AIAI FC Sungai Selan / Sumatera VII 3 2 0 1 13-2 6
PS Nurul Jadid / Jawa Timur III 3 1 0 2 6-2 3
DDI FC Kaballangan Pinrang / Sulawesi II 3 0 0 3 1-25 0
Share ke :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *