oleh

LSN Region Sumut Siap Selenggarakan Kompetisi

-Berita LSN-181 dibaca

LSN, Sumut – Liga Santri Nusantara (LSN) 2019, tingkat Regional Sumatera III (Sumut) dibawah naungan Rabitha Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU), segera bergulir, pada pertengahan Oktober 2019.

Hal itu disampikan Koordinator Regional Sumatera III LSN 2019, Kali Ahmad Harahap didampingi Ketua Panitia Alihot Sinaga setiba di Bandara Kualanamu, Kab. Deliserdang, Selasa (17/9/2019). Untuk mensukseskan kompetisi sepak bola antar pondok pesantren ini sebut dia, panitia sudah mempersiapkan berbagai admintrasi, termasuk menyurati pondok pesantren sebagai peserta LSN.

Dikatakan, dalam waktu dekat mereka akan audensi ke berbagai pihak, terkait suksesnya LSN yang sudah memasuki tahun ke- 4 di Sumut, sejak tahun 2016.

“Kami berharap Pemprov Sumut dan intansi lainnya memberikan dukungan demi suksesnya liga santri ini. Sebab LSN 2019 ini berlangsung dengan mandiri, artinya semua pembiayaan di bebankan pada panitia lokal untuk mencari sponsor, sebab tidak lagi ada subsidi dana dari pusat,” sebutnya.

Ketua Panitia LSN 2019, Alihot Sinaga mengaku sampai sejauh ini pihak pondok pesantren masih antusias mengikuti LSN. Terbukti kata dia, hasil konfrimasi panitia masih banyak klub Ponpes ikut serta, walau tidak sebanyak tahun sebelumnya.

Direncanakan LSN 2019 berlangsung di Stadion Mini Pemvrov Sumur, Jalan Pancing Medan, 15-22 Oktober 2019. Dan paling lambat, 24 Oktober sudah ada pemenang tingkat Regional Sumatera III untuk dibawa berlaga di Seri Nasional, yang direncanakan bergulir pada awal Nopember 2019 di Kab. Bogor, Jawa Barat. (hrp)

Sumber: Suluh Sumatera
Share ke :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *