oleh

LSN 2019 Region Jawa Barat IV Diikuti 16 Pesantren

-Berita LSN-118 dibaca

LigaSantri.com, Bogor – Liga Santri Nusantara (LSN) 2019 Regional Jawa Barat IV dimulai pada 19 Oktober 2019. Kickoff dilaksanakan di Stadion Mini Leuwiliang Kabupaten Bogor dan diikuti 16 Pondok Pesantren yang berasal dari Kabupaten/Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten/Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kabupaten/Kota Sukabumi.

“Liga Santri Nusantara yang merupakan kompetisi sepak bola paling bergengsi antar klub bola binaan pesantren, secara nasional sudah dimulai. Untuk wilayah Bogor dan sekitarnya yang tergabung dalam Region Jabar IV akan dimulai pada 19 Oktober sampai 22 Oktober,” kata Koordinator Regional Jabar IV, Miftachul Huda, di Cibinong, kemarin.

Pelaksanaan LSN Regional Jawa Barat IV 2019, lanjut Miftachul Huda, beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain harus mandiri dari sisi pendanaan tanpa ada subsidi dari pusat, juga dituntut untuk mewujudkan kompetisi yang jujur dan berkualitas.

LSN Regional Jawa Barat IV Tahun 2019 sendiri akan memperebutkan Piala Wakil Gubernur Jawa Barat. Selain itu, para juara juga akan mendapatkan uang pembinaan dari beberapa tokoh masyarakat Bogor dan sponsor.

Yang sudah menyatakan siap memberikan uang pembinaan selain dari Wakil Gubernur Jawa Barat, juga dari Ibu Elly Rachman Yasin Anggota DPR-RI F-PPP. Untuk top skor dan pemain terbaik, uang pembinaan akan diberikan oleh Direktur Utama PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Haris Setiawan.

“Alhamdulillah selain ada bantuan dan dukungan para tokoh Bogor, kita juga dapat support dari Bank BJB pada kegiatan ini,” tandas Miftah yang juga PNS pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor.

Kegiatan LSN mendapat sambutan sangat luar biasa, baik dari PCNU maupun pesantren-pesantren yang ada di Bogor dan sekitarnya. Bahkan, Rabithah Ma`ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) Kabupaten Bogor sebagai operator kompetisi sepak bola antar pesantren sudah mempersiapkan secara matang gelaran LSN 2019 ini.

“RMI Kabupaten Bogor sangat bersyukur LSN Regional Jawa Barat IV dapat dilaksanakan walaupun harus mandiri dari sisi pendanaan, apalagi Kabupaten Bogor akan menjadi tuan rumah Seri Nasional Liga Santri Nusantara Tahun 2019 yang akan diikuti para juara di 28 Region di seluruh Indonesia yang akan dimulai awal November 2019,” ungkap Kiai Abdul Basit Ketua RMI Kabupaten Bogor yang ditemui disela sela mempersiapkan Jambore Santri Nusantara 2019 di Pondok Pesantren Cinta Rosul Cibungbulang.

Sementara, Ketua PCNU Kabupaten Bogor, Kiai Romdon, yang juga pengasuh Pesantren Yasina juga menyatakan antusiasnya menghadapi kompetisi sepak bola ini. Liga ini menurutnya adalah agenda positif yang dapat membangun silaturahmi antara pondok pesantren dan konsolidasi NU di Kabupaten Bogor.

“Liga Santri Nusantara ini merupakan agenda yang positif, selain untuk membangun silaturahim, juga untuk mencari bakat-bakat terpendam pesepakbola di kalangan santri,” ujar Kang Doni, panggilan akrab Kiai Romdoni. (sal)

Sumber : BogorDaily
Share ke :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

  1. Apa susahnya menuliskan daftar 16 pesantren yg ikut ?atau memang sengaja dirahasiakan?atau memang penulisnya lupa?
    Bukankah ini sekaligus jd ajang publikasi pesantren sehingga menarik minat calon santri

    1. Mohon maaf kami dari panitia nasiona untuk berita repost dari portal berita yang memberitakan kegiatan LSN jadi soal data sepenuhnya tanggung jawab penerbit berita terkait.