oleh

Konsolidasi Pesantren Diperkuat Lewat Liga Santri 2019

-Berita LSN-127 dibaca

LSN, Jakarta – Pesantren mengalami perkembangan yang sangat pesat beberapa tahun terakhir. Berdasarkan catatan Kementerian Agama (Kemenag), pada 2015 saja jumlah lembaga pendidikan Islam ini sudah mencapai 28.961. Melihat itu Nahdatul Ulama (NU) dan Kementerian Olahraga (Kemenpor) berinisiatif memperkuat silaturahmi antar pesantren dengan menyelenggarakan pentas Liga Santri Nusantara.

Liga Santri Nusantara (LSN) merupakan perhelatan sepakbola akbar yang digelar setiap tahun sejak 2015. Namun baru pada 2016 Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) ikut bekerjasama dengan Kemenpora menggelar kompetisi ini. Lalu pada 2019 ini liga serupa kembali digelar.

Pelaksanaan LSN 2019 baru akan dimulai pada September dengan tagline “Dari Pesantren untuk Sepakbola Indonesia”. Rencananya putaran final dilaksanakan pada 5-10 November 2019 di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Pelaksanaan LSN 2019 ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk penguatan jaringan konsolidasi pesantren,” demikian rilis RMI Nahdatul Ulama.

Sumber: Muslim OkeZone
Share ke :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *