oleh

32 Tim Ambil Bagian Dalam Liga Santri Nusantara 2018

-Berita LSN-353 dibaca

Ligasantri.com, – Perhelatan ajang sepakbola yang diperuntukkan bagi para santri, bertajuk Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 kembali digelar.

Berbeda dari tahun lalu diikuti sebanyak 31 tim Pondok Pesantren (Ponpes), 2018 ini bakal ditargetkan 32 tim gabungan Kalsel dan Kalteng untuk mengisi slot Liga Santri Nusantara 2018 region Kalimantan III (Kalselteng) ini.

“Pendaftaran tim bakal dibuka sejak 28 Mei hingga 20 Juni 2018, kami akan terus sosialisasikan hingga terpenuhi kuota 32 tim,” terang Fadil, Ketua Panitia Pelaksana kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca juga: LSN 2018, PP Nurul Khairat Raih Gelar Juara

Pada gelaran tahun ini, babak penyisihan rencananya dihelat di Stadion SKB Mulawarman, dan babak final digelar Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada 30 Juni hingga 8 Juli 2018.

LSN 2018 terselenggara atas kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan RMI NU. Ini merupakan edisi ketiga setelah bergulir kali pertama pada 2015 lalu. Sebagaimana ajang sebelumnya, LSN 2018 ini juga menjadi ajang pembibitan pemain muda.

Di gelaran tahun lalu, tim Sepakbola Ponpes Al-Mahdaniyah Tabalong sukses meraih trofi juara Liga Santri Nusantara (LSN) Sub Regional Kalimantan III Zona Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pada laga final yang digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Ponpes Al-Mahdaniyah berhasil menekuk Ponpes Misbahul Munir Banjarbaru dalam kedudukan akhir 1-0.

“Kami harapkan kejuaraan ini semakin kompetitif tahun ini, dan tim peserta tetap menjunjung tinggi sportifitas,” jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

BANJARMASIN, Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul 32 Tim Bakal Ambil Bagian di Liga Santri Nusantara 2018.

Share ke :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 comments

    1. waalaikum salam, untuk saat ini belum dibuka pendaftaran. nanti akan kami umumkan jika sudah ada kepastian waktu pelaksanaan LSN. terimakasih

  1. Assalamualaikum
    Maaf pak saya ingin bertanya nama nama pesantren yang mengikuti LSN tolong berikan saya nama nama ponpes nya sekian terimakasih