Perwakilan Maluku Kandas di Liga Santri Piala Kasad 2022

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Rahmat Tutupoho

TRIBUNAMBON.COM – Kiprah perwakilan Maluku di ajang Liga Santri Piala Kasad 2022 kandas usai dilibas Bali dengan skor tipis 1-2.

Pertandingan babak perdelapan final atau 16 besar itu digelar di Lapangan Pusdikarmed, Cimahi, Jawa Barat (Jabar), Senin (17/10/2022) kemarin.

“Para pemain sudah berjuang sekuat tenaga. Walaupun kita telah kandas dengan skor akhir 1-2, tapi tetap puas dan bangga,” kata Asisten Pelatih, Mahmud Mony, Selasa (18/10/2022).

Dijelaskan, secara permainan, Maluku lebih apik mengolah bola bahkan bisa dibilang mendominasi jalannya laga, hanya saja keberuntungan belum berpihak.

Lanjutnya, anak-anak tampak berjuang keras di laga kemarin tapi begitulah hasil yang didapatkan, Mony mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dan support yang diberikan selama ini.

“Pemain kita berjuang keras bahkan tampil memuaskan. Tapi hasil bicara lain, keberuntungan bukan milik kita. Terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan maupun support selama ini,” tuturnya.

Data dihimpun, sewaktu menghadapi babak penyisihan grup B, sekali kalah ditelan perwakilan Maluku dari Jawa Tengah dengan skor 0-1.

Tiga pertandingan lainnya, Maluku memaksa lawan mengakui kehebatan Pattimura muda, kemenangan cukup meyakinkan diperoleh usai menekuk Kalimantan Tengah (4-1), Sumatera Utara (3-1), dan Sulawesi Tengah (1-0).

Berkat 3 kemenangan tersebut, 9 poin dikemas menjadi bekal untuk melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup B. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunAmbon.com dengan judul Kalah Tipis, Maluku Tersingkir dari Liga Santri 2022, https://ambon.tribunnews.com/2022/10/18/kalah-tipis-maluku-tersingkir-dari-liga-santri-2022.
Penulis: Rahmat Tutupoho | Editor: Salama Picalouhata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *