eLKISI Perkokoh Peluang Menangkan Liga Santri Pila Kasad 2022

HARIANE – Peluang tim eLKISI FC Jawa Timur menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Lantaran tim perwakilan Jawa Timur di Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 ini menang telak dengan skor 5-1 atas Papua di babak 16 besar, Senin, 17 Oktober 2022.

Kemenangan telak atas perwakilan Papua di Stadion Siliwangi, Bandung pada siang hari ini semakin memperkokoh peluang tim eLKISI FC Jawa Timur untuk membawa pulang Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022.

Dilansir dari laman resmi Liga Santri menjelaskan bahwa peluang tim eLKISI FC Jawa Timur sangat terbuka lebar untuk menjuarai Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022. Pasalnya dari delapan tim yang lolos perempat final, hanya eLKISI FC yang menang dengan skor telak.

Mungkin terlalu dangkal jika hanya melihat satu pertandingan saja untuk menentukan peluang tim eLKISI FC Jawa Timur jadi juara Liga Santri 2022.

Bahkan, sejak fase grup. eLKISI FC sudah menunjukkan penampilan impresifnya, dengan membantai lawan-lawannya. 

Berdasarkan hasil pertandingan eLKISI FC selama putaran final di kancah nasional. Tim yang berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes) Islamic Center eLKISI, Pungging, Mojokerto ini belum terkalahkan sama sekali.

Menariknya, di beberapa pertandingan, eLKISI FC mencatatkan kemenangan mutlak dengan mencetak lima gol lebih tanpa kebobolan.

Seperti halnya saat melawan perwakilan Sulawesi Utara, eLKISI unggul sembilan gol. Delapan gol tanpa balas saat melawan Bangka Belitung.

Serta, unggul lima gol tanpa balas saat melawan Sulawesi Tenggara. 

Tercatat, eLkisi hanya pernah kebobolan saat menang 3-2 atas perwakilan Aceh dan saat melawan Papua di babak 16 besar.

Menanggapi hasil positif yang diraih tim eLKISI FC di Liga Santri 2022, Muhammad Mifta Farid, salah satu tenaga pengajar di Ponpes Islamic Center eLKISI mengungkapkan bahwa dirinya optimis anak didiknya bakal meraih kemenangan di babak delapan besar.

Melihat dari pertandingan-pertandingan sebelumnya Insya Allah kita akan tetap optimis tim eLKISI FC akan mendapatkan kemenangan walaupun babak 8 besar ini di isi oleh tim hebat-hebat,” ucap Mifta.

Lantas bagaimana dengan lawannya di babak perempat final Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022?

eLKISI FC akan bertemu dengan perwakilan dari Sumatera Utara di babak perempat final Liga Santri 2022. 

Bisa dibilang, perwakilan tim dari pondok pesantren di Sumatera Utara ini tampil biasa-biasa saja jika dilihat berdasarkan statistiknya. 

Tercatat, tim perwakilan Sumatera Utara ini hanya pernah unggul dengan kemenangan telak sekali saja di fase grup, saat mengalahkan Kalimantan Tengah dengan skor 4-1.

Bahkan, tim dari Ponpes Daar Al Uluum ini sempat mengalami kekalahan saat berada di fase grup. Lebih tepatnya saat menjamu tim perwakilan Maluku dengan skor 1-3. 

Jika dilihat berdasarkan data statistik di atas, eLkisi FC mempunyai peluang yang lebih besar untuk melangkah ke semifinal.

Tak sampai disitu, Mifta optimis, tim dari pondok pesantren tempatnya mengajar ini juga bisa tembus final dan meraih juara Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022.

Dimana final ideal yang dijagokannya adalah eLKISI FC vs Anharul Ulum FC, perwakilan Jawa Timur lainnya yang berasal dari Blitar.

Kemungkinan yang ideal menghadapi di laga final nanti adalah Jatim 1 (Anharul Ulum FC, red) melihat track record pertandingan yang sebelumnya-sebelumnya,” ungkap Mifta.

Berdasarkan hasil pertandingan Liga Santri 2022 putaran Nasional, tim Anharul Ulum FC juga belum terkalahkan sama sekali. Sayangnya tim yang juga mewakili Jawa Timur ini pernah imbang sekali saat melawan perwakilan Jawa Barat dengan skor 2-2. 

Jika final ideal yang diimpikan Ustadz Mifta ini tercapai, final Liga Santri 2022 akan bertajuk all Jatim. Dimana sebelumnya, kedua tim juga bertemu di final Liga Santri tingkat Kodam yang berakhir dengan kemenangan eLKISI FC dengan skor tipis 2-1.

Peluang eLKISI FC Jawa Timur di Piala Kasad Liga Santri 2022 memang terbuka sangat lebar. Selain menjadi tim yang belum pernah kalah sejak fase grup putaran nasional.

eLKISI FC juga jadi tim yang paling produktif di Liga Santri 2022 ini. Dari lima pertandingan yang sudah dijalani, tim perwakilan asal Mojokerto ini mencatatkan 25 gol.

Dari ke-25 gol yang dicatatkan tim sepak bola Ponpes Islamic Center eLKISI ini, 12 gol diantaranya dicetak oleh Ricky Indrawan. 

Selain Ricky Indrawan, Muhammad Ravaldo juga menjadi salah satu nama yang patut diperhitungkan dari tim perwakilan Jawa Timur ini. 

Pasalnya, Ravaldo menjadi penyumbang assist terbanyak di Liga Santri 2022 bersama dengan Micky Maulana Setya Pamungkas dari Jawa Tengah dengan raihan lima assist.

Mifta bersyukur atas raihan top score dan top assist sementara yang diraih kedua santri eLKISI ini. Ia berharap raihan tersebut bisa memacu semangat dan kerja keras untuk tetap menampilkan yang terbaik.

Demikianlah informasi mengenai peluang tim eLKISI FC Jawa Timur di Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022. Dimana tim yang berasal dari pondok pesantren di Mojokerto ini mempunyai peluang besar untuk membawa pulang piala Liga Santri 2022.

Admin Berita
Oktober 18, 2022
Tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *