Dipimpin Wasit FIFA, Darul Huda Maju ke Semifinal Liga Santri Piala Kasad 2022

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Darul Huda FC berhasil membanggakan warga Ponorogo dengan lolos ke semifinal Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 usaimengalahkan Darul Amanah dari Jawa Tengah 1-0.

Digelar di Stadion Siliwangi Bandung Selasa (18/10/2022) pagi, pertandingan berlangsung sengit sejak menit awal hingga wasit meniup peluit panjang tanda  laga usai.

Bermain di Stadion Siliwangi Bandung, kesebelasa Ardi dan kawan-kawan bermain cukup taktis berhasil meredam serangan dari kesebelasan Darul Amanah FCwakil dari Jawa Tengah.

Pada menit 39 babak pertama Ardi berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang Darul Amanah FC dengan melesakkan bola melalui heading manisnya ke gawang Darul Amanah FC, skor pun berubah 1-0 untuk Darul FC Ponorogo.

Pertandingan yang dipimpin wasit FIFA Okky Dwiputra berlangsung cukup ketat,  hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah tetap 1-0 untuk kemenangan Darul Huda FC Ponorogo.

Dengan kemenangan tersebut Darul Huda FC Ponorogo berhak maju ke babak semifinal Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022.

Pelatih kepala Darul Huda FC Coach Wawan kepada TIMES Indonesia mengatakan, pertandingan babak perempat final hari ini cukup berat karena kekuatan kedua tim cukup berimbang, “Tapi anak-anak bermain cukup tenang dan tidak terprovokasi permainan keras lawan,” ucapnya.

Coach Wawan juga mengaku bahwa bertanding di putaran final Liga Santri Piala Kasad 2022 ini cukup berat, karena pertandingannya terus menerus.

“Kemarin main di babak 16 besar, hari ini 8 besar. Tidak ada istirahatnya, kami harus pintar-pintar atur waktu dan stamina untuk pemain,” ulasnya.

Untuk babak semifinal dan final Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 direncakan di Stadio Madya Jakarta tanggal 22 Oktober nanti.

“Ya kami harus segera menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada di Jakarta, agar anak-anak tidak demam lapangan disana,” tukas pelatih kepala Darul Huda FC Ponorogo Coach Wawan.

Sementara Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah yang sejak awal mendampingi Darul Huda FC merasa bersyukur atas raihan tim binaannya dari Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Ponorogo ini.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali meraih kemenangan di 8 besar, dan artinya kita berhak maju ke babak 4 besar atau semifinal,” ujarnya.

Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah sangat berharap dukungan masyarakat Jawa Timur dan Ponorogo khususnya agar tim Darul Huda FC ini masuk final.

“Mohon dukungannya semua pihak khususnya masyarakat Ponorogo, agar Darul Huda FC ini menang di semifinal, masuk final dan juara,” harapnya.

Babak perempat final atau 8 besar Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 yang digelar di Bandung hari ini mempertemukan 8 tim, di Lapangan Pusdik Secapa AD Cimahi bertanding Jabar 1 vs Bali, dan Jatim 2 vs Sumatera Utara.

Sedangkan di Stadion Siliwangi pertandingan perempat final pertama Liga Santri Piala Kasad 2022 mempertemukan Jatim 1 vs Jateng 2, dan pertandingan kedua Jateng 3 (Darul Amanah) vs Jatim 3 (Darul Huda FC dari Ponorogo). 

Publisher: Lucky Setyo Hendrawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *