Wakil Aceh Melenggang ke 16 Besar Liga Santri Piala Kasad 2022

BANDA ACEH – Tim Pesantren Al Azhar, Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, mencukur utusan Sulawesi Utara (Sulut), 8-0, dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup C Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Nasional Tahun 2022.

Dengan kemenangan dalam duel yang dipentaskan di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (15/10/2022) pagi tersebut, wakil Aceh di event itu berhasil melenggang ke babak 16 besar.

Juara Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Kodam Iskandar Muda (IM) ini lolos sebagai runner-up setelah mengumpulkan nilai sembilan hasil tiga kali menang dan sekali kalah.

Pasukan besutan Syamsul Bahri Papi dan Saiful Bahri ini berhak mendampingi Jawa Timur (Jatim) 2 yang tampil sebagai juara grup setelah mereka menyapu bersih semua laga dengan kemenangan dan meraup 12 poin.

Kemenangan yang diraih pasukan binaan Adek Zulfadhli ini pada pagi kemarin terasa istimewa.

Pasalnya, tarung pamungkas penyisihan grup C itu turut disaksikan langsung oleh Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan, bersama Asops Kasdam IM, Kolonel Inf Andriyanto SE, dan Aspers Kasdam IM, Kolonel Inf Mohammad Sjahroni SE.

Hadir pula, Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana, Tim Ahli Komisi V DPR RI, Muhammad Adam, Tim Ahli DPD RI, perwakilan Persatuan Aceh Serantau (PAS), Ikhsan Puyol, serta para ofisial dari jajaran Kodam IM, Korem 011/Liliwangsa, Kodim 0103/Aceh Utara, dan Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Dalam pertandingan itu, pemain Al Azhar semisal Muhammad Harihal Fadhil, Akmal Juanda, M.

Raihan Maulana, Asri Akbar, Syakib Al Fajri, Lutfi Alfarizi, Aidil Fasya, Muhammad Irzi, dan Cenzo Kaseria, langsung tancap sesaat setelah peluit kick-off dilengkingkan wasit Juahandri Setiana dari Kalimantan Barat (Kalbar).

Pada menit Ke-9, giliran Akmal Juanda yang memaksa penjaga gawang lawan untuk memungut bola dari sarangnya untuk kali ketiga.

Ketinggalan 0-3 dalam waktu kurang dari 10 menit membuat anak-anak Sulawesi Utara frustasi.

Tak hanya kalah dalam hal penguasaan bola, tapi mereka juga banyak kesalahan.

Sehingga, usaha kubu Sulut untuk mengimbangi permainan talenta muda Aceh tak berhasil.

Sebaliknya, skuadra terus membombardir pertahanan mereka.

Hasilnya, selama babak pertama, Al Azhar mampu menambah empat gol masing-masing melalui Kenzo Kaseria pada menit 13 dan 25, Asri Akbar menit 27, serta Lutfi Alfarizi pada menit 35.

Skor 7-0 untuk keunggulan Laskar Pasee bertahan hingga turun minum.

Tapi, lemahnya penyelesaian akhir dan kokohnya pertahanan lawan membuat serangan mereka tak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Hasilnya, skor 8-0 untuk kemenangan Al Azhar tak berubah sampai laga 2×40 menit itu berakhir.

Dengan kemenangan itu, Al Azhar memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Di babak knock out, Al Azhar harus bertarung dengan tuan rumah yang menjadi juara grup A yaitu Jawa Barat (Jabar) 1 untuk memperebutkan satu tiket perempat final.

Tarung Al Azhar versus Jabar 1 dijadwalkan berlangsung pada Senin (17/10/2022) besok.

Lolosnya Al Azhar disambut dengan penuh rasa syukur dan suka cita oleh pemain, pelatih, dan ofisial, serta Pangdam IM dan jajarannya.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur karena sudah berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Nasional tahun 2022.

Kita berharap, Al Azhar bisa terus meraih kemenangan dan bisa masuk final,” ungkap Pembina yang juga Ketua Ofisial Al Azhar, Adek Zulfadhli, kepada Serambi, via telepon selulernya siang kemarin.

Ia mengucapkan kepada Pangdam IM dan jajaran, Danrem 011/Lilwangsa dan jajaran, Dinas Pendidikan Dayah Aceh, serta pihak lain yang sudah memberikan dukungan selama Al Azhar bertanding di Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Nasional Tahun 2022.

Advertisement by

“Apresiasi dan terima kasih kepada orang tuan pemain dan seluruh masyarakat atas doa dan dukungan kepada Al Azhar,” tutup Adek Zulfadhli. (jal)


Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Al Azhar Lolos ke 16 Besar, Liga Santri Piala Kasad Tingkat Nasional, https://aceh.tribunnews.com/2022/10/16/al-azhar-lolos-ke-16-besar-liga-santri-piala-kasad-tingkat-nasional?page=3.

.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *