Dandim 0802 Ponorogo Optimis Darul Huda Raih Hasil Gemilang

Pewarta: M. Marhaban | Editor: Ronny Wicaksono

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dalam babak 40 Besar putaran Nasional Liga Santri Piala KASAD 2022 kesebelasan Darul Huda FC Kodim 0802 Ponorogo berhasil mengandaskan perlawanan wakil dari Sulawesi Selatan dengan skore 4-1.

Bertanding di lapangan Pusdik Secapa AD Lembang Bandung  kesebelasan Darul Huda FC Kodim 0802 Ponorogo tampil prima dengan menceploskan 4 gol ke gawang kesebelasan Darul Aman dari Gombara Sulawesi Selatan.

Ke 4 gol tersebut dicetak oleh Haikal menit ke3, Yudha menit ke 24, Razan menit ke39, dan Nanda pada menit ke 74.

Kesebelasan Darul Huda FC dari Kodim 0802 Ponorogo ini merupakan salah satu dari tiga tim Kodam V/Brawijaya yang berhasil lolos ke putaran 40 Besar Nasional Liga Santri Piala KSAD 2022 yang resmi dibuka Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada Rabu (5/10/2022) lalu di Stadion Siliwangi Bandung.

Di babak penyisihan grub selanjutnya kesebelasan Darul Huda FC Kodim 0802 Ponorogo akan bertanding melawan wakil dari Kepulauan Riau (Kepri) pada hari Minggu (9/10/2022).

Komandan Kodim 0802 Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah yang mendampingi  Tim Darul Huda FC  menyampaikan apresiasi  setinggi-tingginya atas capaian tim Darul Huda FC,  “Alhamdulillah tim kita berhasil mengalahkan lawan dengan skor 4-1,” ucapnya.

Menurut Dandim Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah,  kemenangan ini tentu merupakan hasil kerja keras dan kerjasama tim yang sangat kompak dan solid baik itu dari para pemain Darul Huda FC sendiri dan para pendukung termasuk juga para official,” paparnya.

Atas hasil tersebut, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah berharap agar kita semua dan seluruh masyarakat  Ponorogo khususnya dan Jawa Timur pada umumnya terus mendukung dan mensupport Tim Darul Huda FC mengarungi pertandingan berikutnya dan  berhasil  hingga akhir laga turnamen Liga Santri Piala KSAD 2022.

“Tim Darul Huda FC adalah salah satu dari tiga Tim yang mewakili  Jawa Timur di babak 40 Besar Nasional Liga Santri. Untuk itu mari kita dukung terus  putra – putra terbaik ini agar bisa sukses dan meraih prestasi gemilang pada Liga Santri Piala KSAD tahun ini,” harap Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah.

Sementara pelatiih Darul Huda FC Wawan kepada TIMES Indonesia mengaku optimis dengan kemampuan tim asuhannya, meski bertanding di cuaca yang agak dingin tim Darul Huda FC bisa adaptasi.

“Materi pemain kami cukup mumpuni, dan selalu siap bertanding dengan tim manapun,” kata Wawan.

Menurutnya pertandingan babak penyisihan grub di Bandung yang diikuti 40 tim akan berlangsung sampai 18 Oktober 2022, babak semi final 19-20 Oktober 2022, partai final akan berlangsun pada 22 Oktober di Jakarta.

Sebagai informasi, kesebelasan Darul Huda FC dari Ponorogo ini pernah menjadi juara Nasional pada Liga Santri Nusantara tahun 2017. (*)


Publisher: Lucky Setyo Hendrawan
https://www.timesindonesia.co.id/read/news/431405/darul-huda-fc-ponorogo-menang-besar-di-babak-40-besar-liga-santri-piala-kasad-2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *