Duta Tanah Rencong Tingkatkan Fisik dan Mental

SERAMBINEWS.COM, BANDUNG – Wakil Aceh dalam Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Nasional Tahun 2022, Tim Pesantren Al Azhar, Krueng Mane, Aceh Utara, melakukan latihan sekaligus uji coba lapangan.

Ya, uji coba lapangan di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022) sore. 

Uji coba lapangan dipimpin duet pelatih Syamsul Bahri Papi dan Saiful Bahri itu dilakukan karena dua hari lagi, perwakilan Aceh ini akan mengikuti babak penyisihan Grup C Liga Santri PSSSI Piala Kasad Tingkat Nasional Tahun 2022 

Latihan yang diikuti 21 pemain itu dipantau langsung Pembina sekaligus Ketua Tim Ofisial Al Azhar FC, Ade Zulfadhli, bersama Wakil Manajer, Bill Razi.

Kemudian perwakilan Kodim 0103/Aceh Utara, Korem 011/Lilawangsa, Kodam Iskandar Muda (IM), dan Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Ke 21 pemain yag diboyong Al Azhar untuk mengikuti Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Nasional tahun ini adalah M Harihal Fadhil, Al Aqil, dan Fariqh Maulana (kiper); Aidil Fasya, Khatami Al Ghariby, Aulia Rahman, TM Fadhil Aqsa, M Irzi, M Rizki Dzulfajri, dan M Zikrul Imran (belakang).

Kemudian, Refyanshah, M Reihan Maulana, M Zikri Amrullah, Al Bajili, Lutfi Al Farizi, dan Akabrul Qadhawi (tengah), serta Asri Akbar, Syaqib Al Fajri, Abdul Aziz Syahaf, Kenzo Caesaria, dan Akmal Juanda (depan).

“Menjelang pertandingan perdana melawan Jatim 2 pada Selasa, 4 Oktober mendatang, kita terus menggembleng anak-anak agar mereka benar-benar siap secara fisik dan mental.

Mudah-mudahan kita bisa meraih hasil maksimal dalam laga nanti. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Aceh,” kata Pembina sekaligus Ketua Tim Ofisial Al Azhar FC, Ade Zulfadhli.

Berdasarkan jadwal yang dirilis panitia, Al Azhar berada di grup C bersama Jawa Timur (Jatim) 2, Bangka Belitung (Babel), Sulawesi Tenggara (Sultra), dan Sulawesi Utara (Sulut).

Pada laga pertama besok lusa, Selasa (4/10/2022) pagi pukul 07.30 WIB, Al Azhar akan bentrok dengan tim kuat Jatim 2. Pada partai kedua, Jumat (7/10/2022) pagi pukul 07.30 WIB, duta Tanah Rencong ini akan menghadapi Babel.

Kemudian, di pertandingan ketiga pada Senin (10/10/2022) pukul 10.00 WIB, Al Azhar akan berjumpa dengan Sultra.

Sedangkan tarung pamungkas pada Kamis (13/10/2022) pagi pukul 07.30 WIB, juara Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Kodam IM, ini akan menerima tantangan dari Sulut.

Untuk diketahui, Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Nasional Tahun 2022 diikuti 40 kesebelasan dari seluruh Indonesia.

Di babak penyisihan, tim-tim tersebut dibagi dalam delapan pool, di mana masing-masing grup diisi oleh lima tim. Pertandingan babak penyisihan berlangsung pada beberapa lapangan di Jawa Barat dan Jakarta. 

Juara dan runner up setiap grup lolos ke putaran kedua. Sejak babak 16 besar sampai final, Liga Santri tersebut akan menggunakan sistem gugur.

Partai puncak yang digelar bersamaan dengan Hari Santri Nasional, 22 Oktober mendatang, dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. (*)



Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Pemain Al Azhar Uji Coba Lapangan Stadion Siliwangi, Ini Jadwal Tim Aceh Itu dalam Liga Santri 2022, https://aceh.tribunnews.com/2022/10/02/pemain-al-azhar-uji-coba-lapangan-stadion-siliwangi-ini-jadwal-tim-aceh-itu-dalam-liga-santri-2022?page=2.
Penulis: Jamaluddin | Editor: Mursal Ismail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *