Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan

BANDA ACEH – Tim Pesantren Al Azhar, Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, akan mewakili Aceh ke Liga Santri PSSI Piala KASAD Tingkat Nasional Tahun 2022.

Kepastian itu diperoleh setelah mereka tampil sebagai juara pertama pada event yang sama Tingkat Kodam Iskandar Muda (IM) yang berlangsung di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, pada 12-14 September 2022.

Liga Santri Piala KASAD tingkat Kodam IM diikuti tiga tim yaitu Al Azhar Krueng Mane (Juara Kualifikasi Tingkat Korem 011/Lilawangsa), Nurul Ulum Aceh Barat (Juara Kualifikasi Tingkat Korem 012/Teuku Umar), dan Pesantren Al Falah Abu Lam U (Juara Kualifikasi Tingkat Kodim 0101/KBA).

Al Azhar menyegel juara Liga Santri Piala KASAD Tingkat Provinsi Aceh setelah menyapu bersih dua pertandingan dengan kemenangan.

Pada laga pertama, Senin (12/9/2022) sore, pasukan Ade Zulfadhli, ini membantai Pesantren Al Falah Abu Lam U, enam gol tanpa balas.

Sementara pada tarung kedua, Selasa (13/9/2022) sore, tim yang berhomebase di Krueng Mane Football Stadium, ini membuyarkan ambisi Nurul Ulum dengan skor tipis 1-0.

Sedangkan partai ketiga antara Pesantren Al Falah Abu Lam U versus Nurul Ulum pada Rabu (14/9/2022) sore, berakhir imbang 0-0.

Dengan hasil tersebut, Al Azhar tampil sebagai juara pertama, Nurul Ulum sebagai juara kedua, dan Al Falah juara ketiga.

Atas prestasi itu, Al Azhar menerima hadiah berupa uang pembinaan Rp 7 juta ditambah piala tetap yang diserahkan oleh Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, sore kemarin.

Tak hanya itu, Al Azhar juga dipastikan menjadi wakil Kodam IM ke Liga Santri Piala KASAD Tingkat Nasional Tahun 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, awal Oktober mendatang.



Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Al Azhar Wakili Aceh ke Liga Santri Piala KASAD Tingkat Nasional, https://aceh.tribunnews.com/2022/09/15/al-azhar-wakili-aceh-ke-liga-santri-piala-kasad-tingkat-nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *