Tim Ponpes Al Azhar Aceh Utara dari wilayah Korem 011/Lilawangsa menjadi juara

JAKARTA- Tim Pondok Pesantren Al Azhar, Krueng Mane, Kecamatan Muara Baru, Aceh Utara, keluar sebagai juara pertama turnamen sepak bola Piala KSAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 di wilayah Aceh.

Dengan demikian, Tim Ponpes Al Azhar menjadi perwakilan Aceh yang akan bertanding pada babak penyisihan tingkat nasional di Bandung, awal Oktober mendatang.

Turnamen sepak bola Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 di wilayah Aceh resmi ditutup oleh Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Rabu (14/9) sore. Pangdam IM menyerahkan langsung hadiah kepada tim juara di tingkat provinsi Aceh.

Tim Ponpes Al Azhar Aceh Utara dari wilayah Korem 011/Lilawangsa menjadi juara setelah mengunci dua kemenangan melawan Tim Ponpes Nurul Ulum Aceh Barat dari wilayah Korem 012/Teuku Umar dengan skor 1-0 dan menang 6-0 atas Tim Ponpes Al Falah Abu Lam U dari wilayah Kodim 0101/Kota Banda Aceh.

Dua kemenangan tersebut mengantarkan Tim Ponpes Al Azhar menjadi juara pertama turnamen sepak bola Piala Kasad Liga Santri 2022 tingkat provinsi Aceh. Sementara Tim Ponpes Nurul Ulum menjadi juara kedua setelah pertandingan ketiga berakhir dengan skor 0-0 melawan Tim Ponpes Al Falah Abu Lam U, yang harus puas berada di posisi ketiga.

Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, Piala KSAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 sebelumnya dibuka secara serentak oleh KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada 12 Juni 2022 lalu.

“Liga santri PSSI Piala Kasad digelar untuk melatih skill dan pengalaman para santri dalam bermain sepak bola, sehingga diperoleh bibit unggul dan pemain sepak bola terbaik dari wilayah provinsi Aceh, mengingat Aceh sebenarnya merupakan gudang atlet sepak bola yang potensial untuk dibina agar bisa berkiprah di kancah nasional,” ujar Pangdam IM dalam keterangannya, Kamis (15/9).

Pangdam IM menyebutkan, atas kemenangan yang telah diraih, maka Tim Ponpes Al Azhar Aceh Utara menjadi perwakilan Provinsi Aceh yang akan bertanding pada babak penyisihan tingkat nasional Piala KSAD Liga Santri PSSI di Bandung, Jawa Barat, pada awal Oktober 2022 mendatang.

Penutupan Piala KSAD Liga Santri PSSI di wilayah Aceh selain dipadati penonton, juga disaksikan langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, Ketua DPRA Saiful Bahri, undangan dari Dispora dan Dinas Pendidikan Dayah Aceh, serta para pejabat dari jajaran Kodam IM.

Ketua DPRA Saiful Bahri menyatakan mendukung penuh Tim Ponpes Al Azhar Krueng Mane yang akan tampil pada putaran nasional Piala KASD Liga Santri PSSI 2022 di Bandung, Jawa Barat, awal Oktober mendatang.

Dukungan itu disampaikan Saiful Bahri saat menerima kunjungan Tim Ponpes Al Azhar di Rumah Dinas Ketua DPRA di kawasan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Rabu (14/9) malam.

Ketua DPRA Saiful Bahri berharap Tim Ponpes Al Azhar Krueng Mane bisa memberikan penampilan terbaik dalam laga tingkat nasional nantinya.

“Kami mendukung santri yang akan bertanding nanti. Semoga mampu tampil maksimal dan mengharumkan nama Aceh,” ujar Saiful.

https://kumparan.com/acehkini/ponpes-al-azhar-wakili-aceh-ke-putaran-nasional-piala-ksad-liga-santri-pssi-2022-1yrb5Oroub0/full

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *