Berikut Daftar Juara Liga Santri Piala Kasad 2022 Tingkat Kodam V Brawijaya

SURABAYA-KEMPALAN: Tim Sepakbola Pondok Pesantren (Ponpes) elkisi, Pungging Mojokerto tampil sebagai juara liga santri PSSI Piala Kasad tingkat Kodam V Brawijaya.

Partai final yang di langsungkan di Stadion Brawijaya komplek Kodam V Brawijaya Surabaya pada Selasa 30 Agustus 2022, Ponpes elkisi mengalahkan PP Anharul Ulum Kabupaten Blitar dengan skor 2-1.

Gol kemenangan elkisi di cetak Rivaldo Nazaroh menit ke 4 dan gol injuri time 80+1 oleh Mochammad Ragil Yusuf Saputra. Sedangkan satu gol Anharul Ulum di cetak Ody Wahyu Widodo menit ke 15.

Partai final yang di saksikan Pangdam V dan jajaran serta ketua Asprov PSSI Jatim beserta anggota berlangsung sengit. Sejak kick off babak pertama, kedua tim yang sama-sama berambisi meraih gelar juara bermain ngotot. Elkisi yang di motori Reno Eka Saputra, Mochammad Revaldo Nazaroh, Mochammad Ricky Indrawan serta Dimas Zulkarnaen unggul lebih dulu kala laga berjalan 4 empat menit.

Sontekan Mochammad Ragil Yusuf Saputra mengoyak jala gawang Anharul Ulum. Elkisi unggul 1-0. Memimpin 1-0 santri-santri Elkisi terus melakukan serangan dengan beberapa ancaman ke gawang. Sayangnya mereka gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol.

Sebaliknya Anharul Ulum yang mendapat tekanan justru mampu mencetak gol penyama 1-1. Sepakan Ody Wahyu Widodo dari luar kotak penalti gagal di selamatkan kiper Elkisi, Affarezel Satria Apriliandri. Skor imbang 1-1 hingga jeda.

Memasuki babak kedua, kedua tim tetap bermain menyerang. Elkisi yang mendapat dukungan suporternya tampil lebih agresif. Meski demikian tak mudah bagi Elkisi untuk mencetak gol. Begitu juga PP Anharul Ulum. Aditya Aura dkk tetap mengimbangi permainan lawan. Terbukti hingga memasuki menit 80 skor masih tetap sama kuat 1-1.

Petaka bagi PP Anharul Ulum terjadi di saat injuri time 80+1, pada menit inilah gawang Anharul Ulum terkoyak lewat sepakan jarak jauh pemain Elkisi, Mochammad Ragil Yusuf Saputra. Gol inipun langsung di sambut meriah para pemain dan official serta suporter Elkisi. Sebab gol ini pula yang akhirnya memupus harapan Anharul Ulum untuk memenangi laga. Dan Elkisilah yang akhirnya menjadi juara dengan kemenangan 2-1.

Dengan hasil tersebut Elkisi berhak atas tropy, medali emas dan uang pembinaan Rp 15 juta plus mewakili Kodam V Brawijaya ke tingkat Nasional.

Sementara itu PP Anharul Ulum meski hanya sebagai runner up, tapi wakil dari Kabupaten Blitar ini masih pulang dengan kepala tegak. Selain membawa pulang medali perak dan uang pembinaan Rp 12.500.000, PP Anharul Ulum juga masih bisa tersenyum lebar dengan memborong predikat bergengsi Yakni, predikat pemain terbaik dan top skor liga santri PSSI piala Kasad. Untuk pemaim terbaik di sandang Galih Triadi Mukti dan Top skor di raih oleh Alvian Eka Pratama dengan 4 gol.

Sementara posisi ketiga di tempati PP Darul Huda dari Ponorogo. Mereka berhak medali perunggu plus uang pembinaan Rp 10 Juta. (Ambari Taufiq)

Daftar Juara Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Tingkat Kodam V Brawijaya

Juara : I PP elkisi Mojokerto *
: II PP Anharul Ulum Blitar*
: III PP Darul Huda Ponorogo*

Pemain terbaik: Galih Triadi Mukti (PP Anharul ulum)
Top Skor: Alvian Eka Pratama ( PP Anharul Ulum)

Ket: * Mewakili Kodam V Brawijaya ke Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Tingkat Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *