Lapangan Jasdam I/BB, Jl Gaperta Medan,

MEDAN, JAPOS.CO – Kesebelasan Daar Al Ullum FC asal Kabupaten Asahan menjadi duta Kodam I/Bukit Barisan zona Sumatera Utara pada Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022.

Kesebelasan binaan Kodim 0208/Asahan, Korem 022/Pantai Timur ini berhasil mengungguli Darul Hikmah FC binaan Kodim 0201/Medan dengan skor telak 3-0 pada laga final di Lapangan Jasdam I/BB, Jl Gaperta Medan, Jumat (26/8/2022).

Dalam pertandingan grand final Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 zona Sumatera Utara ini, tampil sebagai top skor Ardiansyah “Messi” Harahap dari Daar Al Ullum dengan koleksi enam (6) gol. Atas kemenangannya, Daar Al Ullum FC berhak menerima piala, piagam dan uang pembinaan yang diserahkan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, diwakili Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi.

Kasdam berharap, kemenangan ini tidak membuat skuad Daar Al Ullum menjadi euforia berlebihan, karena masih ada pertandingan lain yang jauh lebih berat dan butuh perjuangan yang tidak ringan.

“Ingat! Tujuan kegiatan yang sangat positif ini adalah menghidupkan dan mengembangkan hobi dan bakat persepakbolaan antar santri sewilayah Sumatera Utara, dan karenanya kepada peserta yang telah meraih prestasi terbaik dalam kejuaraan ini, selanjutnya akan dipertandingkan dalam rangka memperebutkan Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 di Bandung dan final di Jakarta pada bulan oktober tahun 2022 mendatang. Jadi, kalian masih harus berjuang lagi untuk menghasilkan yang terbaik yang kiranya dapat mengharumkan nama Kodam I/BB,” ungkap Kasdam.

Kasdam juga berpesan untuk terus menjunjung tinggi semangat fair play, sportivitas, dan patuh pada aturan yang berlaku dalam pertandingan. “Siapapun juaranya, harus legowo. Karena pertandingan ini merupakan bentuk perhatian Kasad terhadap olah raga di kalangan santri, juga sebagai sarana membangun kerja sama dan kekompakan di kalangan santri itu sendiri,” pungkas Kasdam.

Ditempat terpisah, Danrem 022/Pantai Timur mengucapkan Terimakasih dan rasa bangga kepada Tim Korem 022/PT (Daar Al Ullum) yang telah berhasil meraih Juara 1, serta Danrem berpesan kepada seluruh Pemain dan Pelatih agar jangan berpuas diri dulu, tetap jaga kesehatan dan stamina serta tingkatkan kemampuan guna menghadapi Event yang lebih besar di tingkat Nasional, dan berharap semoga Tim Daar Al Ullum Korem 022/PT dapat mengharumkan Nama Kodam l/BB khususnya Korem 022/PT.

Selanjutnya kepada Tim Daar Al Ullum Korem 022/PT tersebut Danrem mengucapkan selamat atas keberhasilannya yang telah menjuarai tingkat Provinsi hingga melaju ke tingkat Nasional, di mana tim telah menunjukkan kualitas terbaiknya. “Apresiasi patut kita berikan kepada Tim Daar Al Ullum Korem 022/PT yang sejauh ini sudah menunjukkan kualitas terbaiknya. Kepada Tim Daar Al Ullum Korem 022/PT yang melaju ke partai final tingkat Nasional saya ucapkan selamat dan terus berlatih agar ke depan kemampuan yang dimiliki dapat ditingkatkan guna menghadapi Event yang lebih besar di tingkat Nasional,” imbuh Danrem.

Pada pertandingan Final Liga Santri Hari Jumat 26 Agustus 2022, Daar Al Ullum (Korem 022/PT) vs Darul Hikmah (Kodim 0201/Medan) dengan Skor 3-0 untuk kemenangan Daar Al Ullum. Pada pertandingan tersebut untuk pencetak Gol : (1) Mhd. Alfarizi No punggung 8, menit 8, (2) Miftahul Fadli No punggung 7, menit 48 dan (3) Ardiansyah Harahap No punggung 10, menit 72.

Turut hadir di acara tersebut, antara lain Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, para PJU Kodam I/BB, Dandim 0201/Medan, Ketua KONI Sumut, Ketua Asprov PSSI Sumut, Kadispora Sumut, Pimpinan Artha Graha Network, Pimpinan Charoen Pokphand Foods, Pimpinan PT Barumun Agro Sentosa, serta pimpinan perbankan wilayah Sumut dan tamu undangan lainnya.(RIKKOT MANIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *