Piala Kasad 2022 Jadi Motivasi Santri

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung resmi membuka Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 tingkat Korem 031/WB, Ahad (14/8/2022).

Dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Riau, pembukaan dilaksanakan di Stadion Khaharudin Nasution Rumbai, Kota Pekanbaru. 

Pembukaan ditandai dengan kick off yang dilakukan langsung Danrem Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung. Usai melakukan tendangan pertama Danrem berujar, sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh semua lapisan masyarakat. Sehingga Kasad dalam hal ini TNI AD bekerja sama dengan PSSI dengan menyelenggarakan Liga Santri. 

Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan iven yang sangat bergengsi ini.”Kepada semua yang terlibat saya ucapkan terimakasih. Semoga Liga Santri tingkat Korem 031/WB ini bisa terselenggara dengan baik. Kepada para peserta saya harapkan bisa menjaga sportivitas dan mengutamakan semangat kebersamaan,” ucapnya. 

Sementara itu Gubernur Riau Drs H Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada Danrem 031/WB yang telah menyelengarakan kegiatan Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Korem 031/WB. Sehingga, kata Gubri, dapat memotivasi santri disamping belajar mendalami ilmu agama. “Untuk menjadi kader ulama ia harus memiliki badan yang sehat karena itu harus olahraga dan bisa memantau sejauh mana kemampuan atlet yang ada di pondok pesantren dan diharapkan bisa membawa nama baik pesantren,” sebut Gubri.

Menurut Gubri kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda. Sekaligus mencari talenta-talenta berbakat dan Setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas serta patuhi aturan permainan yang berlaku. “tunjukkan kemampuan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik,” tambahnya. 

Untuk diketahui, turnamen ini diselenggarakan mulai tanggal 14 hingga 19 Agustus 2022. Adapun tim yang terbaik akan mewakili Provinsi Riau di tingkat nasional yang dilaksanakan pada tanggal 25 September hingga 22 Oktober 2022.  

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru) Editor: E Sulaiman

Sumber: www.riaupos.jawapos.com > Piala Kasad Liga Santri 2022 Resmi Bergulir, Dibuka Langsung Danrem

Link:
https://riaupos.jawapos.com/olahraga/15/08/2022/279828/piala-kasad-liga-santri-2022-resmi-bergulir-dibuka-langsung-danrem.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *