Danrindam V/Brw Kolonel Inf Teddy Arifiyanto Setimiharjo

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kompetisi Sepakbola U-18 Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Korem 083/Bdj menuju ke babak Final yang digelar pada hari Minggu (7/8/2022) di Lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang.

Pertandingan tetap menggelora walau guyuran hujan rintik-rintik mengikuti kedua tim berlaga untuk merebutkan juara 1 dan 2 Liga Santri piala Kasad 2022 tingkat Korem 083/Bdj.

Laga Final hari ini mempertemukan PP. AS-Salam FC mewakili Kodim 0819/Pasuruan dengan PP. Darussalam FC mewakili Kodim 0825/Banyuwangi.

Pada babak pertama gol dicetak oleh Rasan Mahirah pada menit ke-28 dari PP. AS-Salam Pasuruan dan di balas pada menit ke-41 oleh RizkY Nasa dari PP. Darusalam FC, dalam perpanjangan waktu 5 menit.  Hingga turun minum, kedudukan masih imbang 1-1.

Babak kedua pertandingan semakin sengit, tim berlaga mati-matian ntuk menjadi juara, sampai pada akhir babak kedua kedudukan masih imbang hingga turun minum dan tambahan waktu 20 menit.

Sampai dengan tambahan waktu tim berlaga semakin seru hingga berakhir  kedudukan masih tetap imbang, berlanjut adu pinalti dan menghasilkan skor akhir 5-3 untuk kemenangan PP Darusalam FC. Banyuwangi keluar sebagai juara pertama.

Selanjutnya, juara kedua diraih oleh PP AS-Salam FC. Pasuruan sedangkan juara ketiga diambil  2 tim yakni, PP. Singa Putih FC. Pasuruan dan PP Nurul Ikhsan FC. Lumajang.

Selanjutnya juara 1 dan 2 tingkat Korem 083/Bdj akan bertanding lanjutan ke Tingkat Kodam.

Acara penutupan Liga Santri tingkat Korem 083/Bdj dihadiri oleh Danrindam V/Brw Kolonel Inf Teddy Arifiyanto Setimiharjo, S.I.P, mewakili Danrem 083/ Bdj sekaligus penyerahan  piala kejuaraan dan dana pembinaan.

Dalam sambutan penutupan Danrindam/Brw, atas nama Korem 083/Bdj menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Ponpes yang mengikutkan timnya dalam kompetisi, para peserta dan PSSI atas semangat dan sportifitas dalam pelaksanaannya, serta mengucapkan selamat kepada para juara di kompetisi ini.

“Bagi tim yang belum meraih juara tidak perlu berkecil hati, masih ada waktu dan kesempatan di lain waktu untuk tetap semangat berlatih,” ucap Kolonel Teddy.

Final Liga Santri tingkat Korem 083/Bdj juga di saksikan oleh pejabat Dan/Kabalak TNI, Polri dan Forkopimda Malang serta masyarakat Malang Raya. Selama kompetisi Liga Santri Piala Kasad 2022 kejuaraan tingkat Korem 083/Bdj mulai tanggal 28 Juli sampai dengan penutupan berjalan aman, tertib dan lancar. (*)

Publisher: Lucky Setyo Hendrawan
https://www.timesindonesia.co.id/read/news/422204/laga-final-liga-santri-piala-kasad-2022-tingkat-korem-083bdj-berlangsung-sengit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *