Liga Santri Piala KSAD 2022 wilayah Karisidenan Surakarta

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO– Liga Santri Piala KSAD 2022 wilayah Karisidenan Surakarta mulai diselenggarakan di Korem 074/Warastratama. Perhelatan tersebut dibuka pada hari Rabu (27/7/2022) di Stadion Mini Cengklik , Nusukan, Banjarsari. 

Danrem, Kolonel Inf. Achiruddin menjelaskan bahwa pertandingan ini merupakan program Mabes Angkatan Darat yang bekerjasama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Tujuannya adalah untuk melahirkan bibit-bibit unggul pesepak bola nasional maupun internasional dari para santri. 

“Piala kasad liga santri PSSI tahun 2022 merupakan bagian dari upaya dalam meningkatkan kemampuan fisik dan skil para santri sehingga terwujud mental solidaritas dan kesetiakawanan antar pesepak bola santri di wilayah ini,” katanya pada Rabu (27/7/2022).

Selain itu, Ia juga mengatakan sekaligus mencari talenta-talenta berbakat dari para santri. Baik mereka dapat tampil di ajang sepakbola yang lebih tinggi dari nasional maupun international. 

“Pertandingan ini akan terus berlanjut hingga Kodam Provinsi dan terakir pada saat tingkat angkatan darat di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Di sana nanti untuk putaran finalnya dari perwakilan masing-masing Kodam yang diharapakan dapat berlangsung bertepatan dengan ulang tahun Tentara Negara Indonesia (TNI),” katanya 

Achiruddin mengatakan laga Piala Kasad meliputi seluruh kabupaten di Karisedenan Solo dan sekitarnya. Mempertandingkan tujuh tim dari tujuh kabupaten serta dilangsungkan selama dua hari dari Rabu-Kamis (27-28/7/2022).

“Yang bertanding dalam adalah juara 1 di masing-masing kodim sebelumnya yaitu daerah Klaten, Boyolali, Solo, Sukoharjo, karanganyar, Wonogiri dan Sragen,” katanya, 

Sedangkan, pemenangnya dari pertandingan ini akan berlanjut di Kodam (Komando Daerah Militer) tingkat provinsi yang akan dimulai dari 7 agustus sampai 23 september 2022. Kemudian pemenang dari Kodam akan berlanjut ke tingkat nasional mulai 25 september hingga 22 oktober 2022 mendatang.

“Saya berharap semua tim dapat bertanding secara sportif. Dengan menjunjung tinggi fariplay dan patuhi semua peraturan pertandingan yang berlaku. Juga untuk menghargai keputusan wasit agar pertandingan dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar,” katanya.

Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 tingkat Solo dan sekitarnya pada Rabu (27/7/2022).

https://www.republika.co.id/berita/rfnzg4430/piala-ksad-liga-santri-pssi-2022-jaring-talenta-berbakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *