Kontestan Liga Santri Piala Kasad 2022 Diimbau Pegang Teguh Kejujuran dan Sportivitas

Beritatrends, Bandar Lampung – Komandan Korem 043/Garuda HItam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I,P, membuka secara resmi kejuaraan Sepak Bola Liga Santri PSSI memperebutkan Piala Kasad Tahun 2022, di Stadion Pahoman Jl. H. Juanda Pahoman Bandar Lampung, senin (22/8/2022).

Pembukan kejuaraan Sepak Bola Liga Santri PSSI memperebutkan Piala Kasad 2022 diikuti 11 klub sepak bola dari Pondok Pesantren yang ada di wilayah teritorial Korem 043/gatam, yang dinyatakan lolos untuk mengikuti pertandingan Liga Santri Piala Kasad di tingkat Korem.

Sebagai informasi turnamen sepak bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 ini telah diawali dengan pertandingan di tingkat Kodim yang dimulai dari tanggal 20 Juni hingga 10 Juli 2022 yang lalu, dan mulai hari ini sampai dengan tanggal 29 Agustus akan dilaksanakan pertandingan di tingkat Korem 043/Gatam. Laga akan berlanjut di tingkat provinsi/tingkat Kodam II/Sriwijaya.


Mengawali sambutannya Danrem 043/Gatam, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan event yang sangat bergengsi ini, “ Kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat dan Setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas serta patuhi aturan permainan yang berlaku, tunjukkan kemampuan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik ,”

”Untuk menjadi kader ulama ia harus memiliki badan yang sehat karena itu harus olahraga dan bisa memantau sejauh mana kemampuan atlet yang ada di pondok pesantren dan diharapkan bisa membawa nama baik pesantren,” terang Danrem.

Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan, “ Pertandingan ini merupakan bentuk dukungan TNI AD kepada Masyarakat, apa yang dinginkan masyarakat dapat tercapai, selain dari pada itu kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaring sekaligus mencetak atlet dari santri yang berbakat, hebat dan profesional, ”

“Pegang teguh nilai-nilai kejujuran dan sportivitas selama turnamen ini berlangsung, sehingga akan menghasilkan pertadingan yang berkualitas, saya berharap dengan terselenggaranya liga santri ini dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama daerah, sekaligus memberikan kontribusinya yang terbaik dalam memajukan persepakbolaan Provinsi Lampung dan nasional “ pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *