Turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 diselenggarakan di Stadion KONI Tri Lomba Juang Kota Jambi Jl. Halim Perdana Kusuma, Sungai Asam, Kec. Ps. Jambi, Kota Jambi, Jambi, Rabu (10/8/2022).

Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris dan akan bergulir mulai tanggal 10 – 15 Agustus 2022.

“Inilah bentuk dukungan kita agar keinginan masyarakat tersebut dapat dicapai. Kegiatan ini adalah untuk menjaring dan mencetak atlet dari santri yang berbakat, hebat dan profesional, dengan menyelenggarakan kompetisi sepak bola mulai dari dini yang unggul di setiap pondok pesantren,” kata Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris mengakui bahwa, kecintaan masyarakat terhadap sepakbola sudah tidak diragukan lagi. Sebab itu, dibutuhkan sarana agar masyarakat bisa turut berpartisipasi untuk mengharumkan nama Jambi melalui olahraga sepak bola.

Sebagai pemimpin daerah, Al Haris mengungkapkan apresiasinya untuk Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman S.E., M.M., bersama PSSI, yang telah menginisiasi Liga Santri, dan berharap lahir pemain sepak bola yang berasal dari para Santri, apalagi Provinsi Jambi yang banyak sekali Ponpesnya, dan terutama terjalin silaturrahmi diantara kita.

“Ia berharap, liga santri ini dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama daerah, dan memberikan kontribusinya untuk memajukan persepakbolaan Provinsi Jambi dan Nasional”, pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kasiter Letkol Arm Budi Wahyono, S.H., M.I.P., selaku koordinator pelaksana kegiatan Liga Santri PSSI Piala Kasad Zona Provinsi Jambi mengatakan, sebanyak 8 Tim mengikuti Liga santri di wilayah Jambi untuk menyeleksi tim terbaik yang akan mewakili Korem 042/Gapu pada tingkat nasional yang memperebutkan piala Kasad yang akan digelar di kawasan Jakarta.

Tepatnya di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 22 Oktober 2022 mendatang bersamaan dengan Hari Santri Nasional.

“Tentu saja ini bisa terselenggara oleh semua support, baik dari PSSI, Polri, TNI serta Pemda Provinsi Jambi yang telah berkontribusi menyampaikan dorongannya untuk menyelenggarakan Liga Santri ini,” kata Kasiter.

“Kami harapkan pertandingan ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan hiburan bagi masyarakat untuk menonton bersama,” tuturnya.

Dalam pembukaan Liga Santri Piala PSSI Kasad 2022, dilakukan Kick off ditandai dengan pertandingan exebisi Forkompinda melawan Pers FC. Kesebelasan Forkompinda Prov Jambi yang dikomandoi Gubernur Jambi Dr. Al Haris, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan Ketua DPRD Prov Jambi Edi Purwanto berhasil menahan imbang 1 : 1.

Sebelum acara Seremoni Opening Liga Santri PSSI Piala Kasad, pada pagi harinya telah dilaksanakan Pertandingan pertama antara Kesebelasan Ponpes Al Hasni Kabupaten Sarolangun (Wilayah Kodim 0420/Sarko) melawan Ponpes Jauharul Falah Al Islami Kabupaten Muaro Jambi (Wilayah Kodim 0415/Jambi). Kesebelasan Ponpes Al Hasni berhasil menaklukkan Ponpes Jauharul Fallah Al Islami dengan skor 1 : 0.

Sedangkan pada pertandingan kedua pada sorenya, antara Kesebelasan Ponpes Al Baqiattus Shalihat Kabupaten Tanjab Barat (wilayah Kodim 0419/Tanjab) menang melawan Ponpes Almukhsinin Kabupaten Kerinci (wilayah Kodim 0417/Kerinci) dengan skor 1 : 0.

pendam_ii
Agustus 16, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *