Palembang – Sebanyak 17 Tim pondok pesantren (Ponpes) perwakilan dari tiap-tiap Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan mengikuti putaran final Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022, bertempat di Lapangan Sepak Bola Batalyon Raider 200/BN dan Lapangan Sepak Bola Batalyon Arhanud 12/SBP Palembang, Minggu (7/8/2022).

Pertandingan perdana putaran final liga santri PSSI dibuka oleh tim Ponpes Al Falah Musi Banyuasin berhadapan dengan Ponpes Al Masyhur Muara Enim yang dimenangkan oleh Al Falah Musi Banyuasin dengan skor 4-2, adapun gol-gol dari pertandingan tersebut diciptakan oleh Zulkarnain pada menit (27’), (P 29”), Rio Agustiansyah pada (40+2’) dan, Sendi Pratama pade (54”). Sedangkan gol dari kesebelasan Ponpes Al Masyhur Muara Enim diciptakan oleh Irman Sugema pada menit (11”) dan Irfan Hakim (80+2”), pertandingan berlangsung di Lapangan Batalyon Arhanud 12/SBP dipimpin oleh wasit Liyan S.

Pada pertandingan selanjutnya saling berhadapan antara 2 kesebelasan Ponpes Al Barokah Empat Lawang berhadapan dengan Ponpes Ulin Nuha Lubuklinggau yang berakhir dengan skor 0-5 untuk kemenangan Ponpes Ulin Nuha Lubuklinggau, adapun pencetak gol pada pertandingan tersebut A. Abdil Saputra menit (2”), Akbar Mursya’ban (28’), Ferdi Pranata (40′) (64′), dan Wahyu Sunario (42′), pertandingan ini dipimpin oleh Wasit Suherlan.

Ketua Panitia peyelengara Kolonel Inf Debok Sumantoko mengatakan rangakian Liga Santri Zona Sumsel sudah digelar di setiap daerah tingkat Kabupaten/Kota yang meliputi delapan Kodim di setiap daerah. Diantaranya, Zona Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, OKI-Indralaya, Muara Enim-Prbumulih-Pali, Lahat-Pagaralam-Empatlawang, OKU Raya dan Musirawas-Lubuklingga-Muratara.

“Dari 127 tim yang mengikuti Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 se-Sumsel sebanyak 17 Tim berhasil memasuki putaran Final dimana Tim-Tim tersebut terbagi menjadi 4 Grup, dan kemudian akan melaksanakan pertandingan dengan sistim jumpa yang di perkirakan hingga tanggal 18 Agustus mendatang”. Ungkapnya

Lebih lanjut Kolonel Debok Sumantoko juga mengatakan 1 Tim pemenang natinya akan melanjutkan kompetisi ke tingkat Nasional di Jakarta untuk mewakili Propinsi Sum-sel memperebutkan Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022, pungkasnya.

pendam_ii
Agustus 9, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *