Liga Santri Piala Kasad 2022 Kontribusi Bangun Kemajuan Sepakbola

KORANKALTIM.COM, SENDAWAR – Turnamen sepakbola Piala KASAD Liga Santri 2022 berlangsung  serentak di seluruh Indonesia sejak Senin (20/6/2022) hari ini termasuk di Kutai Barat.

Lapangan sepakbola Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0912/KBR jadi pusat kegiatan turnamen ini yang dibuka Kepala Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0912/KBR Kapt Arm Sutrisno mewakili Dandim 0912/KBR Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo. Pada kesempatan itu Sutrisno membacakan amanat dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Diharapkan turnamen berjalan dengan baik. Ini merupakan wujud peran serta TNI  membangun kemajuan sepakbola,” kata Sutrisno.

Turnamen ini sekaligus juga wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan bentuk rasa cinta terhadap tanah air bangsa Indonesia serta dapat memberikan pembinaan potensi bagi generasi muda.

Tim yang juara pada ajang yang akan berlangsung hingga 30 Juli mendatang akan berlaga di tingkat provinsi,  digelar 7 Agustus sampai 23 September.

Selanjutnya perwakilan dari provinsi bertanding di tingkat nasional pada tanggal 25 September hingga puncaknya 22 Oktober 2022 yang bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional.

Pembukaan turnamen dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Barat Gamas Laden mewakili Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

Gamas mengharapkan kedepannya Liga Santri di Kutai Barat bisa menjadi lebih besar dan bisa melahirkan pemain berbakat dan mengharumkan nama daerah.

Penulis : M Yasin Handayan
Editor: Aspian Nur

https://korankaltim.com/read/kutai-barat-mahakam-ulu/53997/digelar-mulai-hari-ini-piala-kasad-liga-santri-2022-mencari-tim-terbaik-dari-kutai-barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *