Liga Santri Piala Kasad 2022 Diyakini Lahirkan Pesepakbola Hebat dan Berakhlak Mulia

Buay Madang Raya – Perhelatan sepakbola antar santri terbesar di Indonesia dimulai pada hari ini, Senin 20 Juni 2022 secara serentak di Seluruh Indonesia. Memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), turnamen ini dimulai dari kompetensi tingkat Kabupaten / Kota.

Di Kabupaten OKU Timur, Liga Santri diselenggarakan dan dibuka di Lapangan Sepakbola Desa Marga Cinta, Kecamatan Belitang Madang Raya, yang mempertemukan 24 tim dari Pondok Pesantren yang ada di OKU Timur.

Hadir dalam pembukaan Liga Santri tersebut, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., bersama Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Dandim 0403 OKU Raya diwakili Pabung OKU Timur Kapten Inf. Sariyo, Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, S.H., S.I.K., M.M., DanYon Armed Mayor Arm Tri Budi Wijaya, S.H., Ketua PSSI, Ketua KORMI, Persit, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OKU Timur.

Pabung OKU Timur Kapten Inf. Sariyo yang menyampaikan pidato KASAD mengatakan, “Sepakbola diharapkan dapat menjadi sarana mengharumkan nama baik Indonesia di Kanca Internasional, oleh karena itu jajaran TNI Angkatan Darat bekerja sama dengan PSSI mengadakan kompetensi sepakbola Liga Santri untuk menjaring talenta muda di dunia sepakbola”.

Dalam kutipan pidato tersebut, KASAD menyampaikan, “Junjung tinggi sportivitas dengan jiwa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas. Hindari prilaku emosional maka akan diketahui kemampuan yang sesungguhnya dalam bermain sepakbola, junjunglah Fair Play setinggi-tingginya”.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., mengungkapkan, “Di OKU Timur ini paling banyak pesantrennya se-Sumatera Selatan, hari ini ada 24 klub yang ikut bertanding. Saya mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen ini, teruslah bersemangat, namun tetap menjunjung tinggi sportivitas. Jadilah sang juara tanpa menzolimi” ujarnya.

Lanosin menambahkan “Diharapkan pada Liga Santri OKU Timur ini akan muncul juara yang betul-betul unggul dalam bermain sepakbola sehingga dapat mewakili Sumatera Selatan di Kanca Nasional memperebutkan Piala KASAD dan bertemu langsung dengan Jenderal TNI Dudung Abdurahman, S.H., M.H., Saya meyakini Liga Santri ini akan menciptakan Atlet yang tidak hanya pintar bermain sepakbola namun juga berakhlak mulia” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tropi kepada seluruh peserta sebagai penghargaan atas partisipasi semua klub santri di OKU Timur, kemudian dilakukan penendangan bola Kick Off perdana oleh Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur bersama jajaran Forkopimda.

(Tim Diskominfo OKU Timur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *