Agustus 8, 2022

Mataram NTB – Final kompetisi Sepak Bola Liga Santri PSSI Piala Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) Tahun 2022 antar Pondok Pesantren (Ponpes) tingkat Kabupaten/Kota diwilayah Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti sore hari ini mempertemukan Kesebelasan Ponpes Nurul Iman Kabupaten Lombok Tengah VS Ponpes Islahul Muslimin Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Senin (08/08/2022).

Turut hadir menyaksikan berlangsungnya Final Liga Santri PSSI Piala Kasad tingkat Kabupaten/Kota diwilayah Korem 162/WB Kasrem 162/WB Kolonel Inf Lalu Habibburahim, S.I.P., M.Si., M.Han., Kasiter Korem 162/WB Letkol Czi. I Gusti Putu Dwika, Dandim 1620/Lombok Tengah beserta anggotanya, Danyonif 742/SWY Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., Babinsa 1606/Mataram, Sekjen PSSI NTB (drg. H. Arbain) beserta satafnya, Camat Batulayar dan Kades Senteluk.

Dalam wawancaranya Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Sidarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., yang disampaikan melalui Kajasrem 162/WB Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa selaku Koordinator Pertandingan mengatakan, laksanakan pertandingan dengan mekanisme yang baik dan perangkat pertandingan yang profesional sehingga pertandingan dapat berjalan lancar dan aman dengan tujuan mendapatkan atlet-atlet atau bibit-bibit sepak bola yg berkualitas dan mampu bersaing di tingkat Nasional,” terangnya kepada wartawan.

Jalannya pertandingan yang sangat meriah dan seru tersebut karena di saksikan oleh penonton dari para suporter kedua kesebelasan ponpes masing-masing yang berjumlah ratusan orang maupun masyarakat umum dari berbagai kampung sehingga lapangan Trisula Yonif 742/SWY nampak terlihat ramai.

Terlihat dalam permainan tersebut para pemain saling adu Sklil dan kehebatan dalam mengolah Si kulit bundar dalam perebutan Juara 1 dan 2,” ujar Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa di lokasi pertandingan.

Perebutan Juara 1 dan 2 antar kedua Ponpes tersebut dengan hasil akhir Sekor telak 3 – 0 dimenangan kesebelasan Ponpes Islahul Muslimin Kabupaten Lombok Barat Juara 1, sedangkan Juara 2 dimenangkan oleh Ponpes Nurul Iman Kabupaten Lombok Tengah dan Juara 3 dimenangkan oleh kesebelasan Ponpes Darul Hikmah Kabupaten Kota Bima,” jelasnya Koordinator Pertandingan dilapangan Trisula Yonif 742/SWY dihadapan para pemain dan penonton.

Akhir Kompetisi Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Kabupaten/Kota diwilayah Korem 162/WB diakhiri dan dimeriahkan dengan pembagian Tropi dan Uang pembinaan kepada masing-masing kesebelasan Ponpes yang mendapatkan Juara 1,2 dan 3. Dimana Juara 1 diserahkan langsung oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 162/WB Kolonel Inf Lalu Habibburahim, S.I.P., M.Si., M.Han., sementara untuk Juara 2 dan 3 diserahkan oleh Kasiter Korem 162/WB Letkol Czi. I Gusti Putu Dwika.

“Maka dinyatakan Kesebelasan Ponpes Islahul Muslimin Kabupaten Lombok Barat yang lolos akan melanjutkan kompetisi Liga Santri PSSI Piala Kasat ketingkat Nasional yang berlangsung di Jakarta,” tutup Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa.(Dani/Rzl).

korem_162
Agustus 9, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *