BANJAR – Final kompetisi piala Kasad Liga Santri PSSI tingkat provinsi Kalimantan Selatan mempertemukan tim Al Falah Putera Kota Banjarbaru VS Garuda Az Zikra dari Kab. Tanah Bumbu yang di gelar di lapangan bola Green Yakin Kab. Banjar, Senin (08/08).

Sejak Wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai babak pertama Tim Al Falah Putra langsung menginisiasi menggebrak dan memberikan ancaman pada pertahanan Garuda Az Zikra di menit pertama pertandingan. Namun peluang tersebut belum bisa membuat jala gawang Garuda Az Zikra bergetar.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama dan berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang Al falah Putra, Thoriq Hafiz Ramadhan berhasil mencetak gol di menit ke 20, tim Al Falah Putra harus tertinggal 0-1 atas tim Garuda Az Zikra berkat gol cantik Thoriq Hafiz Ramadhan. Tim Al Falah Putra merupakan tim yang lebih diunggulkan dari pada tim Garuda Az Zikra.

Tim kesebelasan Al Falah Putra berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-37 lewat sepakan keras Akhmad Bardaini. Sepakan keras Akhmad Bardaini meluncur deras merobek jala gawang Garuda Az Zikra dan membuat penjaga gawang terpaku tak berdaya di bawah mistar gawang.

Al Falah Putra lagi-lagi mendapatkan kesempatan emas di akhir babak pertama, namun peluang emas itu masih mampu disapu oleh pemain belakang Garuda Az Zikra. Hingga babak pertama usai kedudukan masing imbang 1-1.

Memasuki babak kedua permainan semakin seru dan saling menyerang, Garuda Az Zikra, M. Azmi Hidayat di menit ke 57 berhasil mencetak gol dan skor berubah 1-2 untuk kemenangan Az Zikra.

Kemenangan Garuda Az zikra tidak bertahan lama setelah M. Zaini Jappar berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 72, sehingga skor menjadi 2-2, hingga Wasit membunyikan peluit babak kedua usai, dan dilanjutkan drama adu pinalti dengan skor akhir 8-7 untuk kemenangan tim Al Falah Putra dan sekaligus menjadi juara 1.

Danrem 101/Ant Brigjen TNl Rudi Puruwito, S.E. melalui Kasiter Kasrem 101/Antasari Kolonel Kav Dicky Armunantho Mulkan, S.I.P., M.I.K. mengatakan “Tim Al Falah Putra dan tim Garuda Az Zikra merupakan tim-tim terbaik sehingga mereka pantas menjadi finalis piala Kasad liga Santri tingkat provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.

“Kedua tim kesebelasan telah menyajikan permainan yang fair play dan menarik sehingga kedua tim ini nantinya setelah kita seleksi dapat mewakili Kalimantan Selatan untuk mengikuti kompetisi ditingkat pusat,”Pungkasnya.

(Penrem 101/Ant).

korem_101
Agustus 8, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *