BANJARBARU – Di hari ketiga kompetisi piala Kasad liga santri PSSI Kalimantan Selatan, para atlet menunjukkan skill yang dimiliki, bermain secara fair play para atlet santri tampak sangat bersemangat dalam menggiring bola ditambah sorak sorai penonton masing-masing kesebelasan membuat suasana semakin ramai dan menarik.

Bermain di lapangan sepak bola Denzipur 8/GM Banjarbaru mempertemukan tim kesebelasan Al Mujahidin FC dari Kab. Batola menghadapi tim dari Kota Banjarmasin, Yanabi FC.

Sejak awal pluit babak pertama dibunyikan masing-masing tim sama-sama saling menyerang dan sama-sama mempunyai peluang mencetak gol. Tim Yanabi FC yang menguasai jalannya pertandingan di babak pertama ini beberapa kali melakukan tendangan ke arah gawang namun masih dapat di tepis oleh penjaga gawang dari Al Mujahidin FC, hingga akhir babak pertama skor masih 0-0.

Tidak mau tertekan di babak kedua Al Mujahidin FC langsung melakukan serangan, beberapa kali tendangan di arahkan ke gawang Yanabi FC namun masih melenceng di sebelah mistar gawang.

Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Al Mujahidin FC, M. Fadillah mendapatkan kesempatan mengeksekusi bola ke gawang Al Mujahidin FC sehingga terjadi gol pertama di menit ke 55, dan skor berubah 0-1 untuk kemenangan Yanabi FC hingga akhir pertandingan.

Danrem 101/Ant Brigjen TNl Rudi Puruwito, S.E. melalui Kajasrem 101/Ant Lettu Inf Gunadi saat meninjau lokasi pertandingan mengatakan “Di hari ketiga ini sudah terlihat bakat atlet dari santri yang ahli memainkan sikulit bundar, dari pantuan kami selama ini di lapangan para pemain sangat antusias dan semangat untuk menunjukkan bakat dan skill yang dimilikinya,” ucapnya.

“Ini merupakan kesempatan yang berharga bagi para santri, karena kompetisi liga santri tidak setiap tahun ada, sehingga melalui kompetisi liga santri piala Kasad ini dimanfaatkan oleh atlet dari kalangan santri untuk bersungguh-sungguh dalam menyajikan permainan yang menarik dan fair play, selain bertanding mereka memanfaatkan ajang ini untuk saling bersilaturahmi,” pungkasnya.

(Penrem 101/Ant)

korem_101
Agustus 6, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *