Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan menghadiri Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022.

Malang Post – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan menghadiri Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022.

Bertempat di Stadion Gajayana Malang, acara ini dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman SE MM dari Stadion Merdeka Jombang, Senin (20/6/2022).

Liga Santri Piala Kasad serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dan diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan. Dimana partai final akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Sedangkan untuk sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di wilayah malang raya dibuka langsung Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P. di Stadion Gajahyana Kota Malang.

Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 adalah ajang sepak bola bergengsi bertujuan untuk mencari bibit- bibit atlet muda pemain sepak bola di lingkungan pondok pesantren, yang nantinya akan berlaga di tingkat nasional.

“Harapannya Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses tanpa ada hambatan apapun. Dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas para pemain,” ucapnya.

Danrem 083/Bdj juga meminta para atlet dan penyelenggara, untuk menjaga sportivitas permainan.

“Harus siap mengakui kelemahan dan kekurangan, siap mengakui kemampuan dan keahlian lawan,” ujar Danrem.

Setelah dilakukan tendangan pembuka, Turnamen Sepakbola Liga Santri Piala Kasad resmi dimulai, untuk wilayah Kota Malang. Kompetisi Liga Santri secara terpusat akan dilaksanakan di Stadion Gajayana Kota Malang pada 20 Juni 2022 menampilkan kesebelasan dari Ponpes Mambaul Ulum Agung Kabupaten Malang VS Ponpes Darul Ulum Agung Kota Malang.

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan menyampaikan kesiapannya mensukseskan turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022.

“Kami ucapakan terima kasih atas dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kota Malang. Utamanya pondok pesantren yang sudah mendukung pelaksanaan Liga Santri Piala Kasad 2022 ini. Semoga semuanya dapat berjalan lancar sesuai rencana dan sukses,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, Walikota Malang Sutiaji, Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Bupati Malang H. M. Sanusi, Kapolresta Malang Kombes Pol Budi Hermanto, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *