BANJARBARU – Lanjutan kompetisi piala Kasad liga santri PSSI TA 2022 tingkat provinsi yang di gelar di lapangan sepak bola Yonif 623/BWU dan lapangan bola Denzipur 8/GM mempertemukan 8 tim kesebelasan terbaik dari kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan.

Bermain di Lapangan Yonif 623/BWU main pertama mempertemukan Ar Rauddah FC (Kotabaru) VS Darul Muhibbin FC (Tapin) dan kedua Darussalam FC (Kab. HSU) VS Al Madaniyah FC (Tabalong).

Sedangkan di Lapangan Bola Denzipur 8/GM mempertemukan Baladul Amin (Kab. HSS) VS Garuda Az Zikra FC (Tanah Bumbu) dan Al Falah Putra (Banjarbaru) VS Yanabi FC (Banjarmasin).

Danrem 101/Ant Brigjen TNl Rudi Puruwito, S.E. melalui Kasiter Kasrem 101/Antasari Kolonel Kav Dicky Armunantho Mulkan, S.I.P., M.I.K. dalam kesempatannya mengatakan “Saat ini para santri telah banyak menyumbangkan berbagai prestasi di bidang olahraga, ilmu pengetahuan dan teknologi. Santri juga sebagai tonggak terdepan bagi kemajuan bangsa serta sebagai pengawal keutuhan NKRI,” ucapnya.

Lebih lanjut “Dengan diadakannya piala Kasad liga santri, harapannya dapat mendukung pengembangan sepakbola usia muda, mengembangkan potensi santri yang berbakat dibidang sepakbola dan memberikan wadah kompetisi guna menjaring mutiara baru bagi Timnas Indonesia”.

“Melalui kompetisi piala Kasad liga santri, juga diharapkan akan lahir pemain-pemain sepak bola berbakat dari para santri, yang berkesempatan mendapatkan pembinaan lebih lanjut dan secara jangka panjang akan menjadi pemain sepak bola yang membanggakan di kancah nasional maupun internasional,” tegasnya.

Dalam pertandingan ini para tim kesebelasan telah menampilkan permainannya yang terbaik, namun tidak dipungkiri tim yang terlatih yang dapat mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Dari hasil pertandingan sore ini tim kesebelasan Ar Rauddah FC (Kotabaru) menang dengan skor 2-0 atas tim Darul Muhibbin FC (Tapin) dan tim Darussalam FC (Kab. HSU) menang atas Al Madaniyah FC (Tabalong) dengan skor 3-0.

Sedangkan di Lapangan Bola Denzipur 8/GM tim Baladul Amin (Kab. HSS) bermain imbang dengan tim Garuda Az Zikra FC (Tanah Bumbu) dengan skor akhir 0-0 dan tim Al Falah Putra (Banjarbaru) menang telak 6-1 atas tim Yanabi FC (Banjarmasin).

(Penrem 101/Ant).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *