BANJARBARU – Kompetisi piala Kasad liga santri tingkat provinsi resmi digelar oleh Korem 101/Antasari bersama PSSI Provinsi Kalimantan Selatan, kompetisi ini digelar di Lapangan Bola Yonif 623/BWU, Sei Ulin, Banjarbaru dan Lapangan Bola Denzipur 8/GM Banjarbaru, Kamis (04/08).

Kompetisi tingkat provinsi ini mempertemukan tim-tim terbaik dari kabupaten/kota hasil seleksi ditingkat Kabupaten yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Sebelumnya kompetisi piala Kasad liga Santri PSSI Tahun 2022 ini digelar setelah secara resmi dibuka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Bapak Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur (20/06/22) lalu.

Danrem 101/Ant Brigjen TNl Rudi Puruwito, S.E. melalui Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P. mengatakan “Adapun tujuan dilaksanakan liga santri ini adalah untuk mencari bibit-bibit yang ada dilevel santri karena bagaimanapun juga santri adalah salah satu generasi muda yang menjadi potensi sangat tinggi dan kita coba gali dari olahraganya kita akan tentukan dan kita akan mencari dalam rangka membentuk 1 tim di Prov. Kalsel untuk liga santri tingkat nasional,” ucapnya.

“Diharapkan output dari liga santri, terutama santrinya sendiri akan semakin meningkatkan wawasan kebangsaan cinta tanah air dan patriotisme”.

Lebih lanjut “Kita bekerja sama dengan PSSI untuk membentuk tim guna melaksanakan kompetisi di tingkat nasional,” ucapnya

“Secara umum untuk harapannya kita bisa mendapatkan kontribusi lagi dari daerah sampai nasional, kita ingin melahirkan pemain nasional dari liga santri dan kita meyakini itu pasti ada, tinggal kita cari saja,”tegasnya.

Dalam pertandingan perdana ini bermain di Lapangan Yonif 623/BWU mempertemukan tim kesebelasan dari Ponpes Ar Rauddah FC (Kab. Kotabaru) VS Ponpes Darul Hijrah FC (Kab. Banjar) dengan skor akhir 1 : 1, sedangkan untuk tim kesebelasan Ponpes Darussalam FC (Kab. HSU) menghadapi tim kesebelasan dari Kab. HST Ponpes Darul Inabah FC dengan skor 4-0 untuk kemenangan Darussalam FC.

Bermain di Lapangan Sepak Bola Denzipur 8/GM juga mempertemukan dua kali pertandingan, tim kesebelasan Baladul Amin (Kab. HSS) VS Miftahul Ulum FC (Kab. Tala) dengan skor 0-3 untuk kemenangan Miftahul Ulum FC.

Pertandingan terakhir Al Falah Putra (Kota Banjarbaru) VS Al Mujahiddin FC (Kab. Batola) dengan skor akhir 11-0, untuk kemenangan Al Falah Putra.

Pertandingan akan dilanjutkan hari Jumat (5/8), bermain di Lapangan Yonif 623/BWU main pertama mempertemukan Ar Rauddah FC (Kotabaru) VS Darul Muhibbin FC (Tapin) dan kedua Darussalam FC (Kab. HSU) VS Al Madaniyah FC (Tabalong)

Sedangkan di Lapangan Bola Denzipur 8/GM mempertemukan Baladul Amin (Kab. HSS) VS Garuda Az Zikra FC (Tanah Bumbu) dan Al Falah Putra (Banjarbaru) VS Yanabi FC (Banjarmasin).

(Penrem 101/Ant).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *