Salatiga-Laga final Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Korem 073/Makutarama secara resmi ditutup. Bertempat dilapangan Ngebul Kurusetra Yonif Makanis Raider 411/Pandawa kota Salatiga. Minggu, (31/7/2022).

Kesebelasan yang berhasil lolos ke final yakni perwakilan dari Kodim 0715/Kendal Ponpes Darul Amanah FA dan Kodim 0722/Kudus Ponpes Al Ma’ruh.

Liga Santri Piala Kasad ini bekerja sama dengan PSSI dalam pencarian bibit muda khususnya dari Pesantren, sekaligus untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air bangsa dan negara.

Trofi Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Korem 073/Makutarama, direbut Darul Amanah FA, perwakilan dari Kodim 0715/Kendal setelah bermain imbang 1-1 waktu normal. Kemudian lanjut adu pinalti dengan menaklukan Al Ma’ruh Kodim 0722/Kudus 4-2.

Skor akhir 5–3 untuk kemenangan Darul Amanah FA, dengan demikian wakil dari kota Kendal tersebut sah dikukuhkan sebagai juara gelaran sepakbola Liga Santri Piala Kasad wilayah Korem 073/Makutarama dan berhak menjadi wakil Korem untuk bertanding di tingkat Kodam IV/Diponegoro.

Penyerahan trofi Juara I beserta uang pembinaan diserahkan secara langsung oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., kepada Darul Amanah FA (Kodim 0715/Kendal), Juara II, trofi dan uang pembinaan kepada Al Ma’ruh (Kodim 0722/Kudus) dan Juara III kepada An Nibros (Kodim 0714/Salatiga) dan Bahrul Ulum FC (Kodim 0718/Pati).

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Tingkat Korem 073/Makutarama dengan baik dan sukses.

“Alhamdulillah di sore yang cerah, di penghujung bulan Juli ini, kita tutup Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Korem 073/Makutarama dengan pemenang dari Darul Amanah FA (Kodim 0715/Kendal) yang telah berjuang untuk memenangkan pertandingan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Korem”,paparnya.

Danrem berharap, semoga Pondok Pesantren Darul Amanah FA dapat memenangkan pertandingan di tingkat Kodam IV/Diponegoro yang akan dilaksanakan di Semarang pada bulan Agustus mendatang, dan membawa nama baik Kodim 0715/Kendal dan Korem 073/Makutarama, serta, bisa memenangkan pertandingan selanjutnya di tingkat nasional pada bulan September di Jakarta.

“Kita doakan bersama untuk Darul Amanah FA agar bisa dan mampu menunjukkan skill terbaiknya dalam bertanding selanjutnya, sehingga dapat memenangkan pertandingan di tingkat Kodam IV/Diponegoro maupun ditingkat nasional”, himbaunya.(Penrem 073/Makutarama).

pendam_iv
Agustus 4, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *