Kejuaraan Sepakbola Liga Santri PSSI Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap digelar dan dibuka resmi pada Rabu (3/8/2022) mendatang. Hal ini disampaikan oleh Mintra Jaya Ketua Asprov PSSI Bangka Belitung Minggu (31/7/2022).

Kejuaran Liga SANTRI PSSI Piala KASAD digelar oleh Korem 045 Gaya bekerjasama dengan Asprov PSSI Bangka Belitung. “Liga Santri PSSI Piala KASAD tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap digelar di Stadion Depati Amir Pangkalpinang mempertemukan para juara Liga Santri tingkat kabupaten/kota,” kata Mintra Jaya 

Menurut Mintra Jaya, sebelumnya telah digelar Liga Santri di 6 wilayah tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tim yang akan berlaga antara lain Kesebelasan Ponpes Hidayatusalikin wakil Kota Pangkalpiang, Kesebelasan Ponpes At Toyibah wakil Kabupaten Bangka Kesebelasan Ponpes Nurul Falah wakil Kabupaten Bangka Tengah.

Selanjutnya Kesebelasan Ponpes Tahfidz Qur’an Darussalam wakil Bangka Selatan, Ponpes Darul Arofah wakil Kabupaten Belitung dan Ponpes Miftahul Khoir wakil Bangka Barat. 

“Akan kita laksanakan dengan sistem setengah kompetisi dimana 6 kesebelasan akan kita bagi dalam 2 grup hanya 1 juara yang akan menjadi wakil Bangka Belitung ke Liga Santri PSSI Piala KASAD putaran Nasional,” kata Mintra Jaya

Sementara itu Danrem 045 Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis mengatakan Kejuaraan Liga Santri PSSI Piala KASAD diharapkan akan menghasilkan tim terbaik dan pelaksanaan di tingkat Bangka Belitung berlangsung fair play.

Sehingga bibit bibit unggul pesepakbola muda di lingkungan pondok pesantren bisa terpantau dan dapat meneruskan kemampuan mereka menjadi pesepakbola andal.

“Banyak talenta seperti di sepakbola dalam lingkungan pondok pesantren yang belum terpantau maka dengan Liga Santri ini para santri mendapatkan tempat unjuk kebolehan sepakbola,” kata Danrem 045/Gaya

Danrem 045/Gaya, menambahkan rencananya pembukaan Liga Santri akan dihadiri oleh PJ Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kapolda, Danlanal dan unsur Forkominda lainnya. Sementara saat penutupan akan digelar partai ekesbisi antar Forkominda.

“Nanti penutupan akan kita gelar partai ekesbisi memeriahkan kegiatan,” kata Danrem 045/Gaya.

pendam_ii
Agustus 4, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *