Ponpes Nurul Iman Alkhairaat Optimis Juarai Liga Santri Piala Kasad 2022

PALU,MERCUSUAR – Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman Alkhairaat mengambil poin penuh di hari kedua kejuaraan Sepak bola Piala Kasad Liga Santri 2022 Seri Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (2/8/2022).

Tim asal Kabupaten Morowali ini dengan meyakinkan menjungkalkan wakil Kabupaten Poso, Ponpes Gontor A dengan skor cukup telak.

Di babak pertama, Ponpes Gontor A yang mengenakan jersey merah di laga ini berada dalam tekanan Ponpes Nurul Iman Alkhairaat yang tampil mengenakan jersey warna kuning. Meski demikian pertahanan Gontor A yang dibentengi Agil Darmawan, Imam Azhari dan Adriansyah masih mampu membendung serangan penyerang Nurul Iman Alkhairat yang diperkuat duet striker, Bambang dan Risky Sanjaya.

Alur serangan yang dibangun kedua tim tampak tak berjalan dengan baik di laga ini. Beberapa kesalahan elementer seperti kontrol dan passing bola yang salah masih sering dilakukan pemain kedua tim. Meski demikian semangat juang tinggi ditampilkan kedua tim yang masing-masing berambisi mengambil poin perdana di grup B ini.

Pertahanan Ponpes Gontor A akhirnya jebol juga di menit ke-27. Pemain tengah Nurul Iman Alkhairaat, Muhammad Hidayat yang melakukan penetrasi mampu menerobos benteng pertahanan Gontor A dan berhasil mengecoh kiper Ahmad K. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua, Ponpes Gontor A yang diarsiteki Aditya Anand berusaha bangkit. Dua pergantian pemain dilakukan dengan memainkan Wahyullah Arsyad dan Abdul Rasyid. Rotasi di lini serang tersebut membuat serangan Gontor A lebih hidup. Bahkan di fase ini Ponpes Gontor A mengendalikan serangan dan menciptakan setidaknya tiga shoot on target yang salah satunya menerpa mistar gawang Nurul Iman Alkhairaat yang dijaga Muh Ikhsan.

Mendapat serangan terus nenerus, Nurul Iman Alkhairaat memanfaatkan momentum dengan melakukan counter attack yang menyulitkan pertahanan Gontor A. Alhasil, Risky Sanjaya yang mendapat ruang di lini pertahanan Gontor A berhasil melepaskan diri dan menaklukkan kiper Aditya Anand yang berusaha keluar menutup ruang tembak . Namun sontekan Risky Sanjaya di menit ke-63 masih lebih cepat dan menggetarkan jala gawang Nurul Iman Alkhairaat.

Skor 2-0 menjadi akhir dari laga grup B ini untuk keunggulan Ponpes Nurul Iman Alkhairaat Morowali. CLG

https://mercusuar.web.id/olahraga/piala-kasad-liga-santri-pssi-ponpes-nurul-iman-alkhairaat-taklukkan-gontor-a/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *