Gambar Gravatar

Redaksi

Agustus 3, 20225 Dilihat

Mataram NTB/Suarakita.id – Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TA. 2022 Jendral TNI Dudung Abdurachman Liga Santri PSSI tingkat kabupaten/kota kembali digelar yang dilaksanakan di Lapangan Trisula Jalan Pretendean No. 1 Mako Batalyon Infanteri 742/Satya Wira Yudha (SWY) Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Provinsi NTB, Rabu (03/08/2022).

Dalam hal itu, Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., melalui Koordinator Pertandingan selaku Kajasrem 162/WB Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa menjelaskan, bahwa pertandingan Liga Santri ini diawali dengan penyisihan tingkat kabupaten/kota lalu berlanjut ke provinsi. Pertandingan ini diawasi oleh Asosiasi Kabupaten/Kota dan Asosiasi Provinsi PSSI bekerja sama dengan Komando Resor Militer (Korem) 162/WB wilayah TNI AD setempat.

Disela-sela Kompetisi/Pertandingan antara Tim Ponpes Nurul Yakin Kabupaten Lombok Utara (KLU) VS Ponpes Al – Mukhlisin (Kabupaten Bima) yang berakhir dengan sekor 3-0.
Kemudian Sore Tim Ponpes Nurul Iman (Loteng) VS Tim Ponpes Darul Aman (Kota Mataram) dengan sekor 2-1,
Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa mengatakan, dimana tim terbaik dari provinsi ini akan melangkah ke putaran nasional yang rencananya berlangsung di Jakarta. “Rencananya, pembukaan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno,” Terangnya.

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang disampaikan oleh Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa, berharap Liga Santri Piala Kasad dapat menghasilkan bibit-bibit unggul persepak bolaan nasional.

Dan diinginkan Liga Santri ini dapat menjadi wadah silaturahmi para santri yang ada di Indonesia. Karena menjalin silaturahmi itu penting, apalagi antar santri di Indonesia. Kami pun berharap liga ini dapat menghasilkan atlet dengan karakter bagus dan sportivitas yang tinggi,” ungkap Dudung yang disampaikan oleh Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa.

Adapun Jadwal Lengkap Fase Gugur Liga Santri Piala Kasad 2022 Kabupaten/Kota wilayah Korem 162/WB diikuti oleh 10 Tim/Ponpes diantaranya adalah : Rabu 3 Agustus 2022 (Perempat Final) Tim Ponpes Nurul Yakin Kabupaten Lombok Utara (KLU) VS Ponpes AL – Mukhlisin (Kabupaten Bima). Kemudian Sore Tim Ponpes Nurul Iman (Loteng) VS Tim Ponpes Darul Aman (Kota Mataram), Kamis 4 Agustus 2022 (Perempat Final) : Tim Ponpes Abubakar AL – Islamy (Sumbawa Barat) VS Tim Ponpes Islahul Muslimun (Lombok Barat). Kemudian pada sore Tim Ponpes Toyir Yasin (Lombok Timur) VS Tim Ponpes Darul Hikmah (Bima Kota), Jumat 5 Agustus 2022 (Perempat Final) : Tim Ponpes Tim Ponpes Nurul Yakin Kabupaten Lombok Utara (KLU) VS Tim Ponpes AL – Ikhlas (Kabupaten Sumbawa Barat) kemudian Tim Ponpes Nurul Iman (Loteng) VS Tim Ponpes Darul Hamzan Wadi (Dompu),” ujar Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa.

“Semoga dengan dilaksanakan Kompetensi Piala Kasad TA.2022 ini menjadikan Sinergitas TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola di tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri ponpes pesantren yang ada di Indonesia,” Harapannya.(Dani/Rzl).

korem_162
Agustus 3, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *