Liga Santri PSSI 2022

HALO SEMARANG – Liga Santri PSSI 2022 yang memperebutkan Piala Kasad wilayah Jawa Tengah resmi dimulai di Lapangan Arhanud 15/DBY, Jalan Kesatrian, Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari Semarang, Senin (20/6/2022) sore.

Pembukaan turnamen tersebut dilakukan langsung oleh Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono dan dihadiri oleh Kadisporapar, Ketua KONI Jateng, Kakankemenag Provinsi Jateng, Forkopimda Semarang dan Ketua Asprov Jateng.

Turnamen yang diadakan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut diawali mulai tingkat Kabupaten atau Kota dari 20 Juni hingga 30 Juli 2022. Lalu dilanjutkan tingkat Provinsi dari 7 Agustus hingga 23 September. Pada tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik yang lolos dari tingkat provinsi akan dihelat pada 25 September hingga 22 Oktober.

Ketua Asprov Jateng, Yoyok Sukawi menyambut baik dan siap mendukung pelaksanaan turnamen sepak bola yang digelar oleh TNI AD tersebut. Menurutnya, saat ini pembinaan sepak bola semakin diperhatikan.

Untuk itu Asprov bersama dengan seluruh Askot PSSI di Jateng siap memfasilitasi penuh pelaksanaan turnamen sepak bola yang bisa membuahkan bibit unggul tersebut.

“Kalau biasanya, kita membina dengan menggunakan liga Sekolah Sepak Bola (SSB), namun sekarang santri pun diligakan. Oleh sebab itu, Asprov bersama dengan seluruh Askot di Jateng siap mendukung penuh para panitia penyelenggara, khususnya TNI AD dalam menyukseskan Turnamen Piala Kasad ini,” ungkap Yoyok usai mengikuti pembukaan turnamen tersebut.

Sementara itu, Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menjelaskan tujuan utama diadakannya turnamen tersebut tentu untuk menjaring pemain-pemain muda berbakat dari santri-santri yang sibuk belajar agama dan kehidupan yang didalamnya ada bakat-bakat terpendam yang selama ini tidak pernah dimunculkan.

“Semoga dengan adanya turnamen ini bisa menjaring dari para santri ini. Selain itu, juga untuk menjalin silaturahmi antara sesama santri sendiri dengan seluruh masyarakat yang didalamnya tentunya dengan TNI AD,” jelasnya.

“Semoga mereka ada yang berpertasi dan bisa kita tigkatkan ke tingkat nasional maupun internasional,” imbuhnya. (HS-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *