mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan guna meningkatkan solidaritas.

MOJOKERTO, FaktualNews.co – Liga Santri Piala Kasad 2022 tingkat kabupaten/kota resmi dibuka. Di Mojokerto, ajang bergengsi para santri ini digelar Kodim 0815 di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Mojokerto, Senin (20/6/2022).

Liga Santri PSSI ini diikuti 16 tim sepak bola dari berbagai pondok pesantren di Mojokerto. 16 tim itu terbagi menjadi lima grup.

Pembukaan Liga Santri PSSI dibuka secara resmi oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dengan didampingi Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra. Selain itu juga turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko, serta Forkopimda Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berharap, melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

“Kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Ikfina berpesan, agar para peserta Liga Santri menjunjung tinggi sportifitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan guna meningkatkan solidaritas.

“Hanya pemain yang bermental kuat lah dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Untuk itu, junjung tinggi sportifitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri,” ungkapnya.

Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 ini akan diawali dengan pertandingan di tingkat kabupaten dan kota dari tanggal 20 Juni hingga 30 Juli 2022.

Usai pelaksanaan pertandingan di tingkat kabupaten dan kota, laga akan berlanjut di tingkat provinsi yang akan dimulai pada 7 Agustus hingga 23 September 2022. Selanjutnya berlanjut di tingkat nasional.

Pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan mulai 25 September hingga 22 Oktober 2022.

Adapun pembagian grup Piala Kasad tahun 2022 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto diikuti 16 tim sepak bola yang dibagi menjadi lima grup, yakni grup A, grup B, grup C, grup D dan grup E.

Grup A :

PS. As-Salam Bangsal
Emqyu FC Gondang
PS Ronas Kemlagi
El Kisi Club Pungging

Grup B :

Al Muhajirin United Pungging
PS Darul Hikam 1 Puri
PS Darul Ma’arif Bangsal.

Grup C :

SM FC Pungging
Persaf Pacet
PS Riyadlul Jannah Sooko

Grup D :

PS Amanatul Ummah Pacet
Uluwiyah FC Mojosari
PS Al Hidayah Kutorejo

Grup E :

Nurif FC Pungging
PS Darut Taqwa Mojosari
PPTA FC Jatirejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *