Stadion Gajayana

MALANG POSCO MEDIA-MALANG- Setelah lama vakum, Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 kembali diselenggarakan. Malang Raya pun turut berpartisipasi dalam pembukaan Liga Santri ini di Stadion Gajayana, Senin (20/6).

Siang tadi Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di Wilayah Malang Raya dibuka langsung oleh Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo.

Ia menjelaskan bahwa Liga Santri PSSI Piala Kasad serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dan diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan. Dimana finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

“Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022  adalah ajang sepak bola bergengsi bertujuan untuk mencari bibit- bibit  atlet muda pemain sepak bola di lingkungan pondok pesantren, yang nantinya akan berlaga di tingkat nasional,” ujar Yudhi di sela pembukaan.

Ia berharap Liga Santri tahun ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses tanpa ada hambatan apapun, dengan menjunjung tinggi sportivitas para pemain.

“Harus siap mengakui kelemahan dan kekurangan, siap mengakui kemampuan dan keahlian lawan,” pungkas Yudhi yang juga membuka Liga Santri di wilayah Malang Raya bersama Wali Kota Malang Sutiaji, Bupati Malang HM Sanusi, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa dan jajaran forkopimda lainnya.

Pejabat yang hadir mengawali pembukaan atau kick off Liga Santri dengan menendang bola di tengah lapangan Stadion Gajayana tanda dibukanya Liga Santri tahun 2022.

Setelah dilakukan tendangan pembuka, Turnamen Sepakbola Liga Santri Piala Kasad resmi dimulai. untuk wilayah Kota Malang, Kompetisi Liga Santri secara terpusat akan dilaksanakan di Stadion Gajayana hari ini.

Laga pembuka menampilkan kesebelasan dari Ponpes Mambaul Ulum Agung Kabupaten Malang melawan Ponpes Darul Ulum Agung Kota Malang. Total tim yang akan bermain ada 12 tim dari wilayah Malang Raya. (ica/jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *