Wakil Bupati Kepulauan Sula, H.M Saleh Marasabessy

Sanana, Hpost – Kodim 1510 Kepulauan Sula, Maluku Utara, dipimpin Kepala Staf Korem 152/Baabullah Kolonel Inf. Wawan Subarjo membuka secara resmi Liga Santri Piala KASAD 2022 Kepulauan Sula, Senin 20 Juni 2022, di Lapangan Bola Desa Fagudu, Kecamatan Sanana.

Pembukaan turnamen ini dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Sula, H.M Saleh Marasabessy, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sula, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para Pimpinan Pondok Pesantren.

Sambutan Kepala Staf Angkatan Darat yang diwakilkan Staf Korem 151/Baabulla Kolenel Inf. Wawan Subarjo menyampaikan, TNI AD memiliki perhatian terhadap sepak bola sebagai cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Harapan itu sehingga TNI AD bersama PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan pertandingan Liga Santri yang diikuti seluruh pondok Pesantren di Indonesia,” kata Wawan.

Ia menuturkan, turnamen ini menjadi kesempatan seluruh santri di 34 provinsi sejatinya dapat bersilaturahmi. Hal itu mengingat sepak bola memang digemari berbagai lapisan masyarakat.

Wawan menyebut, Piala Kasad Liga santri PSSI Tahun 2022 diawali di tingkat Kabupaten/Kota dari tanggal 20 Juni hingga 30 Juli 2022.

“Kemudian pertandingan tingkat provinsi itu mulai 7 Agustus sampai 23 september 2022. Sementara pertandingan tingkat Nasional yang menampilkan tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 25 September hingga 22 Oktober 2022,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wawan pun mengimbau para pemain memiliki mental yang kuat untuk memenangkan setiap pertandingan yang dilakoni.

“Mari junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan solidaritas sesama santri,” tandasnya.

Sementara, pembukaan Liga Santri di Kepsul ini dihadiri 3 tim masing-masing dari pesantren Sirohjul Huda Desa Fatkauyon, Al Anshor Futawa Desa Fuata, dan Pesantren Al Fatah Desa Wailau, Kecamatan Kota Sanana.

Sedangkan, dalam laga perdana pembukaan tersaji pertandingan antara Pesantren Al Ansor melawan Pesantren Sirohjul Huda.

Penulis:Hartati Panigfat
Editor:RHH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *