Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto

BETANEWS.ID, KUDUS – Sebanyak delapan tim dari tujuh pondok pesantren mengikuti Liga Santri Piala Kasad 2022 di Stadion Wergu Wetan. Tujuh ponpes itu adalah Ponpes Al Ma’ruf, Ponpes Qudsiyyah, Ponpes Al Thoyani, Ponpes Darus Syifa, Ponpes Al Hidayah, Ponpes Yanbu’ul Quran, dan Ponpes Sabilur Rosyad.

Liga Santri ini akan diselenggarakan di tingkat kabupaten terlebih dahulu, untuk kemudian akan dilanjutkan ke tingkat provinsi dan nasional.

Kejuaraan yang akan berlangsung sampai 2 Juli 2022 itu dibuka secara resmi oleh Bupati Kudus Hartopo, Senin (20/6/2022). Pembukaan itu dimeriahkan dengan pelepasan balon dan pementasan barongsai.

Hartopo sangat mengapresiasi adanya Liga Santri tersebut. Dengan turnamen ini, santri tidak hanya mengaji saja, tetapi juga bisa menunjukkan bakatnya di olahraga.

‘Melalui Liga Santri ini, semoga bisa menjadi wadah untuk mencari bibit-bibit pesepakbola di Kudus,” ujarnya.

Hartopo berharap, pemenang Liga Santri Kudus bisa mewakili Kudus ataupun Jawa Tengah ke tingkat Nasional.

“Kami berharap Asosiasi Kabupaten PSSI Kudus bisa memberikan support dan nantinya bisa mencari bibit-bibit untuk masuk Persiku. Jadi nanti pemainnya bisa dari lokal saja, tidak usah mengambil pemain dari luar,” kata Hartopo.

Sementara itu, Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto menyampaikan, gelaran Liga Santri ini adalah salah satu bentuk apresiasi Kasad untuk mencari pemain-pemain baru dari Kudus. Mereka akan memberebutkan piala dan sejumlah uang tunai sebagai hadiahnya nanti.

”Mereka yang menang dalam kompetisi ini juga akan mewakili Kudus untuk maju ke tingkat provinsi dan bahkan nasional, kami harapkan ini akan berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *