Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto di Lapangan Makorem 163/Wira Satya

Beritabalionline.com – Liga Santri PSSI Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) 2022 dimulai. Di Bali, 13 tim sepak bola berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes) mengikuti kejuaraan tersebut.

“Hari ini Liga Santri Piala Kasad dibuka, di mana ini adalah yang pertama kali dilakukan,” ucap Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Senin (20/6/2022).

Pangdam mengatakan, tujuan diselenggarakan Liga Santri Piala Kasad yakni untuk meningkatkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat, serta mencari bibit-bibit pemain sepak bola di lingkungan santri.

“Ini masih tingkat kabupaten, dari tingkat kabupaten nanti maju ke tingkat provinsi. Di tingkat provinsi akan maju ke tingkat nasional,” terang.

Dijelaskan, untuk Kodam IX/Udayana selain diikuti 13 tim sepak bola dari Pondok Pesantren di Bali, juga diikuti 54 tim dari Pondok Pesantren di NTB, serta 3 tim Pondok Pesantren di NTT.

“Kodam IX/Udayana kan membawahi tiga provinsi yakni Bali, NTB dan NTT. Kenapa di NTB lebih banyak, karena di sana mayoritas muslim. Di Bali juga agak banyak dan NTT ada tiga tim,” tutur Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam berpesan agar selama pertandingan menjunjung tinggi sportivitas. “Apalagi ini santri, berbasiskan agama, sehingga ya harus jujur, sportif selama pertandingan,” tegang Pandam IX/Udayana. (agw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *