pi juga menjadi ajang pengembangan potensi diri, se

Takengon – Bupati Aceh Tengah yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, H. Harun Manzola, SE, MM, menutup secara resmi acara Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 di wilayah Kodim 0106/Aceh Tengah, bertempat di Lapangan Sepak Bola Musara Alun, Rabu (22/06/2022).

Harun Manzola yang membacakan sambutan Bupati, menuturkan rasa syukur atas terselenggaranya event yang berlangsung sejak tanggal 20 juni 2022 yang telah dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa kekurangan suatu apapun.

Kegiatan ini dianggap sangat positif dalam memperoleh bibit-bibit atlet yang berprestasi, juga untuk membangkitkan semangat dan bakat-bakat atlet muda yang dapat diandalkan sehingga nantinya bisa membawa nama baik Kabupaten Aceh Tengah bahkan Provinsi Aceh pada masa yang akan datang.

Disamping itu juga, Bupati menekankan bahwa pondok pesantren bukan hanya tempat menuntut ilmu agama bagi para santrinya, lebih daripada itu pesantren juga mampu melahirkan talenta-talenta muda khususnya di Kabupaten Aceh Tengah di bidang olahraga.

“Kita harus berani merubah kesan, bahwa pondok pesantren tidak hanya tempat belajar ilmu agama, tetapi juga menjadi ajang pengembangan potensi diri, seperti sepak bola yang kita saksikan hari ini. Liga ini menunjukkan bahwa santri juga punya bakat dan minat di bidang olahraga”, ujar Harun.

Mengakhiri sambutan tersebut Bupati menyampaikan selamat kepada kesebelasan yang berhasil masuk final serta berhasil mengukir prestasi pada Liga Santri PSSI Piala Kasad ini.

“Selamat kepada pemenang Liga Santri ini, bagi yang belum berhasil kali ini jangan berkecil hati, tetap semangat, terus berlatih serta tetap junjung tinggi nilai sportivitas untuk menghadapi turnamen pada event-event selanjutnya”. Tutup Harun.

Untuk diketahui, turnamen yang berlangsung selama 3 hari ini berhasil dimenangkan oleh kesebelasan Al-Azhar FC yang bermarkas di Kampung Paya Jeget, Kecamatan Pegasing setelah mampu unggul atas Darul Mukhlisin FC asal Tan Saril, Kecamatan Bebesen dengan skor meyakinkan 4 gol tanpa balas. (KS/ProkopimAT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *