MUARA ENIM,  Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 di Kodim 0404 Muara Enim resmi di buka oleh Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, Senin (20/06/2022) di Stadion Sekundang Bara Gedung Olahraga (GOR) Pancasila Muara Enim. Hadir pada kesempatan tersebut Plh Bupati Muara Enim Kurniawan AP, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, Kejari Muara Enim, ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, ketua PSSI Muara Enim Yusran Arbi, Ketua KONI Muara Enim M Chandra, pengurus Ponpes di Kabupaten Muara Enim dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemkab Muara Enim

Ketua PSSI Muara Enim Yusran Arbi dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada TNI AD dengan segala pertimbangan telah memilih cabang olahraga sepak bola pada Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 yang dilaksanakan di kabupaten Muara Enim.

”Saya ucapan terima kasih dan penghargaan tertinggi kepada TNI AD telah dipilihnya cabang olahraga bola kaki seagai salah satu cabor yang ditandingkan untuk memperebutkan Piala Kasad ini. Dan kami juga menyampaikan permohonan maaf apa bila di dalam keterlibatan PSSI utamanya Askap Kabupaten Muara Enim dalam penyelenggaraan terdapat masih banyak kekurangan,” ungkapnya.

Kemudian, Yusran menyampaikan kepada para peserta Liga Santri Piala Kasad 2022 Kodim Muara Enim untuk dapat menjunjung tinggi fairplay dan meminta kepada para supporter untuk tertib dalam menyaksikan pertandingan.

” Karena di sinilah kalian bisa menunjukkan bahwa Santri pun sama, dan mampu menunjukkan kualitas nya dalam bidang olahraga. Maka, kami juga berpesan kepada penonton untuk dapat menjaga ketertiban sehingga pertandingan yang kita saksikan ini akan menjadi hiburan serta menjadi ladang silaturahmi bagi kita semua ,” pesannya.

Diwaktu yang sama melalui amanat KSAD Jenderal TNI DR Dudung Abdulrachaman Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan turnamen Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 yang di laksanakan ini dibuka secara serentak langsung oleh Kasad Jenderal TNI DR Dudung Abdul Rachman di seluruh Kodam di Indonesia.

“Adapun Kasad mengucapkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat ini. Dia berharap, semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik sesuai jadwal telah direncanakan,”ujar Dandim.

Masih kata Dandim, Kasad mengatakan juga seperti di ketahui, bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga sangat diminati dan digemari oleh berbagai kalangan usia sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat selain sepak bola.

“TNI Angkatan Darat menaruh perhatian besar terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga, diharapkan dengan kegiatan ini dapat mampu mengharumkan nama Indonesia maupun di kancah Internasional,”bebernya.

Lebih lanjut, Rimba menerangkan secara khusus dalam kegiatan tersebut merupakan sebagai wadah ajang silaturahim para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi.

“Di mana pertandingan piala Kasad Liga santri PSSI Tahun 2022 tersebut akan diawali dari pertandingan di tingkat Kabupaten/Kota dari tanggal 20 juni sampai dengan 30 Juli 2022. Kemudian, pertandingan pada tingkat provinsi akan di selenggarakan dari tanggal 7 Agustus sampai dengan 23 september 2022. Serta dari provinsi ke tingkat Nasional akan dilaksanakan dari tanggal 25 September sampai dengan 22 Oktober 2022,”urainya.

Masih menurut, Dandim melalui kompetisi ini diharapkan mampu menciptakan kemampuan antara TNI bersama rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air Bangsa Negara, Dengan selalu tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan dalam rangka pembinaan mencari potensi telenta – talenta sepak bola bagi generasi muda yang berbakat pada para Santri.

” Untuk itu mari kita junjung tinggi sportifitas dengan mengedepankan rasa persahabatan persaudaraan persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan solidaritas sesama. Dan tentunya, kami dari Kodim Muara Enim apa bila ada perwakilan dalam turnamen ini dapat melaju ketingkat lebih tinggi, pastinya kami akan beri Reward bagi para tim pemain sepak bola yang mewakili Kodim Muara Enim ini pada tingkat lebih tinggi ,”jelasnya.

Sementara itu Plh Bupati Muara Enim Kurniawan dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih dan syukur kepada TNI AD telah digulirkan kegiatan Piala Kasad Liga Santri tahun 2022 di Kabupaten Muara Enim.

Oleh sebab itu, Kurniawan menerangkan setelah sekian lama tidak bisa melaksanakan kegiatan ivent seperti ini karena dikekang adanya Covid-19, mudah-mudahan ke depan dapat kembali menggeliat lagi terhadap ivent rakyat seperti ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas inisiatif dari TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan liga-liga melalui sepak bola ini dan kami pasti akan selalu support kegiatan positif ini. Kami berharap mudah-mudahan kegiatan ini nanti nya akan muncul atlet-atlet dari para santri yang bisa untuk mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim di kanca Nasional maupun internasional,”pungkasnya.

pendam_ii
Juli 26, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *