Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo

Pasuruan (WartaBromo.com) – Turnamen sepak bola Piala Kasad Liga Santri 2022 wilayah Pasuruan akhirnya resmi dibuka, pada Senin (20/6/2022). Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo secara langsung meresmikannya.

Didampingi Komandan Kodim 0819 Letnan Kolonel Infantri Nyarman, Mas Adi menyampaikan, turnamen ini kelak bisa jadi ajang menggali potensi para santri. Khususnya di bidang olahraga.

“Kegiatan ini juga sinergi dengan Pemerintah Kota Pasuruan khususnya untuk menyeleksi para atlet-atlet. Apalagi yang ada di pesantren-pesantren di Kota Pasuruan, yang nantinya tentu akan dipilih untuk event-event yang lebih besar selanjutnya,” ujar mas Adi saat membuka acara di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan.

Adapun pelaksanaan Kick Off babak pertama dimulai melalui tendangan pembuka oleh Letkol Nyarman disertai pelepasan balon. Kemudian disusul dengan turnamen kesebelasan dari Bayt Al Hikmah Kota Pasuruan vs Dalwa Fc Kabupaten Pasuruan.

Pada kesempatan yang sama, dijelaskan Nyarman, turnamen ini serentak dimulai di seluruh Indonesia secara virtual. Diikuti delapan tim perwakilan pesantren dari kota dan Kabupaten Pasuruan.

“Piala Kasad Liga Santri 2022 ini diikuti oleh 8 tim dari pondok pesantren yang ada di kota dan Kabupaten Pasuruan. Dan pertandingan akan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi dimana waktu pertandingan yang diambil adalah 40 menit di setiap babaknya”, jelasnya.

Setelah itu, babak final akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada, Sabtu (22/10/2022). Dimana di tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Sekadar informasi, hadir pula dalam acara ini, Kapolres Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Kepala Kemenag, Kadis Disparpora, Ketua PCNU, Perwakilan dari Kejaksaan Kota dan Kabupaten Pasuruan, dan Perwakilan BNN. (trj/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *