Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka secara resmi Liga Santri Piala Kasad 2022, yang digelar serentak se-Indonesia, pada Senin (20/6/2022) langsung dari Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur.

Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 tersebut disiarkan langsung melalui Live Streaming di Chanel YouTube https://youtu.be/jCbE41d543A.

Usai menyaksikan pembukaan Liga Santri melalui Live Streaming, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, selanjutnya melakukan Kick Off pertandingan pertama mempertemukan kesebelasan Pondok Pesantren Al ‘Amalul Khair melawan Pondok Pesantren Subulussalam, di Lapangan Atletik – 1 Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin (20/6/2022). Hal ini sekaligus menandai Liga Santri 2022 yang digelar serentak di wilayah Kodam II/Swj telah dimulai.

Selain di Palembang, pertandingan sepak bola Liga Santri Piala Kasad 2022 ini juga digelar di seluruh jajaran Kodam II/Swj di wilayah Sumbagsel dan disiarkan langsung melalui Live Streaming.

Untuk di jajaran Kodam II/Swj, secara keseluruhan terdapat 268 Kesebelasan yang akan berlaga pada tahap penyisihan. Bagi Tim yang berhasil lolos di tingkat Kabupaten/Kota yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juni s.d 30 Juli 2022, akan kembali bertanding di tingkat Provinsi pada bulan Agustus s.d September 2022 mendatang.

Kepada para juara di tingkat Provinsi masih akan berlanjut untuk mengikuti penyisihan di tingat Nasional pada bulan September s.d 22 Oktober 2022 mendatang.

Direncanakan partai Final Liga Satri Piala Kasad 2022 Tingkat Nasional akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sejumlah Pejabat Forkopimda Sumsel hadir dalam acara tersebut, antara lain ; Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Asisten Intelijen Kejati Prov. Sumsel, Kabinda Sumsel, Sekda Kota Palembang, Ketua DPRD Kota Palembang, Kadispora Kota Palembang, Kepala Kemenag Kota Palembang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama  Prov. Sumsel, Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sumsel, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palembang, Sekretaris  Pengadilan Agama Palembang, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang dan Kepala Pengadilan Negeri Kota Palembang.

Selanjutnya, para pejabat Kodam II/Swj, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj.

Tampak juga, para Tokoh Agama, seperti Sekretaris MUI Sumsel, Ketua PW Muhammadiyah Sumsel, Ketua PW NU Sumsel para Pimpinan Pondok Pesantren Wilayah Sumsel serta para Pejabat KONI dan PSSI Provinsi dan Kota Palembang.

pendam_ii
Juli 26, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *