LAMPUNG TIMUR, LAMPUNG77.ID – Kick Off sepak bola Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 dimulai. Secara ceremonial, liga santri ini dibuka berbarengan diseluruh Indonesia oleh Kasad Jendral TNI Dr. Abdurachman, S.E., M.M di Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, Senin (20/6/2022) siang.

Secara khusus, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri di seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi.

Pertandingan Piała Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, akan diawali dari pertandingan di tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni hingga 30 Juli 2022.

Kemudian dilanjutkan pertandingan tingkat provinsi dari tanggal 7 Agustus hingga 23 September 2022, serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September sampai dengan 22 Oktober 2022.

Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Disamping itu, kegiatan ini bertujuan sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Sementara di Lampung Timur pembukaan Liga santri di gelar oleh Kodim 0429/Lamtim di Lapangan merdeka Desa Donomulyo, Kecamatan Bumi Agung.

Ada 6 club dari Pondok Pesantren (Ponpes) yang akan dipertandingkan. yakni Kesebelasan dari Ponpes Darul Fatah Kecamatan Way Bungur, Ponpes Assyaroniah Kecamatan Mataram Baru, Ponpes Darul Ulum Kecamatan Sekampung Udik, Ponpes Raudhatul Solikin Kecamatan Sekampung, Barul Ulum Sekampung Udik dan Ponpes Nurul Huda Kecamatan Batanghari.

“Mencari bibit unggul para santri di Lampung Timur khususunya, biasanya yang masuk final akan di beri kemudahan untuk masuk TNI” jelas Dandim 0429 Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto, SH.

Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo, apresiasi dengan adanya Liga santri ini optimis bisa menggali potensi para santri di Kabupaten Lampung Timur khususnya.

“Menggali potensi khusunya para santri, dengan Harapan para santri yang berprestasi diberikan prioritas untuk bisa masuk TNI bahkan ke Pemerintahan” ungkap Dawam.

Hadir dalam pembukaan Liga Santri tersebut para Forkopimda, Ketua PC NU Lampung Timur, Gus Dar, Ketua PC Ansor, Muslih dan para tokoh Ponpes.

pendam_ii
Juli 26, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *