Lahat, Bertempat di lapangan gelora Serame kabupaten Lahat, Senin (20/06/2022) dilaksanakan pembukaan turnamen piala Kasad liga santri PSSI tahun 2022 tingkat kabupaten/kota kodim 0405/lahat .

Tampak dalam kegiatan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP dan jajaran, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto Sik, Kakamenag Lahat , undangan lainya dan peserta liga Santri .

Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengucapkan terimakasih atas kehadiran di turnamen piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 tingkat kabupaten.
Kegiatan ini merupakan bentuk keikutsertaan TNI AD dalam membina dan mensimulasi para pemuda insan sepak bola khususnya para santri agar mengasah kemampuan dan prestasi persepak bolaan khususnya d kabupaten Lahat.

“Kami berharap dengan adanya event ini selain mampu meningkatkan wadah komunikasi juga mampu untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat juga kami berharap dapat memberikan kegiatan positif bagi para pemuda khususnya para santri dalam mengisi memanfaatkan waktu dengan kegiatan kegiatan yang positif untuk menuju prestasi dan pada akhirnya menciptakan bibit bibit persepakbolaan baik nasional dan internasional,” kata Dandim 0405.

“Lebih khusus lagi di kabupaten Lahat sebagai tuan rumah porprov di tahun 2023 di harapkan dengan adanya turnamen ini akan lahir pemain berbakat, tim sepak bola dalam ajang Porprov nanti . Selamat bertanding untuk meraih prestasi bermainlah dengan semangat “, ucapnya .

Sementara Wabup Lahat H.Haryanto SE MM menyampaikan Penyelenggaraan kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan tali silaturrahmi antara pemerintah daerah kabupaten lahat, TNI AD dan rakyat khususnya masyarakat di wilayah kabupaten Lahat ini

Tujuan dari kegiatan turnamen liga santri ini adalah untuk menumbuhkan kembali semangat olahraga khusus cabang olahraga sepak bola yang kali ini dikhususkan kepada para santri pondok pesantren yang ada di wilayah kabupaten lahat, juga untuk mencari bibit-bibit atlit cabang olahraga sepakbola yang tangguh yang nantinya diharapkan dapat mengharumkan nama kabupaten lahat di tingkat nasional jika perlu hingga ke tingkat internasional.

“Pemerintah daerah kabupaten lahat seyogyanya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan turnamen piala kasad liga santri PSSI ini dan nantinya juara dari turnamen ini akan kami kirim untuk mengikuti turnamen tingkat provinsi hingga tingkat nasional”, kata Wabup Lahat .

Kita mendoakan semoga tim sepakbola santri perwakilan dari kabupaten lahat ini akan memperoleh kemenangan ditingkat provinsi dan dapat mengikuti turnamen hingga di tingkat nasional.

Ajang turnamen liga santri ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk mencari bibit pemain berbakat di kota lahat guna menyiapkan tim sepakbola kabupaten lahat pada pekan olah raga provinsi mendatang pada tahun 2023 dan kabupaten lahat akan menjadi tuan rumahnya.

“Kepada peserta klub sepakbola liga santri, tetap junjung tinggi semangat sportivitas
jadikan ajang ini sebagai jembatan menciptakan dan memelihara keakraban .
Serta rasa kekeluargaan antar pondok pesantren sehingga tujuan kita dalam menciptakan dan mengukir prestasi di bidang olahraga sepakbola tetap terjaga dan terwujud,” kata Wabup Lahat.

pendam_ii
Juli 26, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *