Mata_Jitu

Juli 7, 2022

Matajitunews.com

Lombok Tengah – Pembukaan Turnamen Liga Santri PSSI Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Dudung Abdurrahman, SE., MM., TA. 2022 dilaksanakan di wilayah Kodim 1620/ Lombok Tengah (Loteng) bertempat di Lapangan Bundar Kecamatan Praya, Kabupaten Loteng, Rabu (06/07/2022) sekira pukul 15.55 Wita.

Pelaksanaan pembukaan Liga Santri Piala Kasad tersebut dihadiri oleh para tamu undangan dan peserta lomba ± 150 orang diantaranya yaitu : Wakil Bupati Lombok Tengah Dr. H. M. Nursiah S.Sos., M.Si., Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P., beserta jajaran Kodim 1620/Loteng, Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, S.I.K., M.H., beserta jajarannya, Wakil Ketua PSSI Loteng Bapak Irman, Plt. Direktur PDAM Lombok Tengah Bambang Supartono, Kasi Intel Kajari Loteng (Anak Agung Putra), Penguru PSSI Loteng Nurhamsi Kurniawan, Wakil Ketua Koni Lombok Tengah (Deni), Kasi Binmas Kemenag Lombok Tengah.

Selain itu, dihadiri juga oleh para peserta kesebelasan yang akan bertading di liga santri piala Kasad TA.2022 lapangan bundar kabupaten lombok tengah yaitu : dari kesebelasan Ponpes Nurul Iman NW, Pujut (Yani FC), Ponpes Darul Mahmudin Kopang (Yadma FC), Ponpes Alhuda Nusantara 9, BKU (Bintang 9), Ponpes Sabilurrosyad, Batukliang, Ponpes Nurani Al Ikhlas, Pujut, Ponpes Ibadurrahman, janapria (IBR FC) dan Ponpes Nasriyah Praya,” terang Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P.

Dalam rangakaian Pembukaan Liga Santri PSSI Piala Kasad TA. 2022 dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Kemudian usai menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan oleh Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P., dengan menyampaikan, Pelaksanaan liga santri untuk Kabupaten Lombok Tengah ini akan berlangsung dilaksanakan di lapangan Bundar Kecamatan Praya.

Piala Kasad ini merupakan sarana untuk mencari dan mengembangkan bakat bagi para santri untuk bisa bersaing sampai tingkat nasional dan pastinya akan didukung penuh oleh pemerintah daerah,” jelas Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P.

Turnamen liga santri ini dilaksanakan serentak diseluruh Kab/Kota di indonesia yang nantinya perwakilan daerah akan bertanding di jakarta. Dan diharapkan selama pertadingan agar tetap menjaga Sportifitas dan kedepankan silaturrahmi karna yang menang akan mewakili lombok tengah bertanding sampai tingkat nasional,” ungkap Dandim 1620/Loteng.

Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P., menghimbau bagi para peserta maupun sporter agar tidak menimbulkan kericuhan, apabila terjadi kericuhan maka tim tersebut akan di DO,” Tegasnya.

Sementara dalam sambutan Wakil Bupati Lombok Tengah (Dr. H. M. Nursiah S.Sos., M.Si) mengatakan, bahwa dari sekian banyak santri yang berasal dari berbagai Ponpes dilombok tengah diharapkan bisa memberikan pembinaan fisik dengan diselenggarakan Liga Santri.

Kegiatan ini merupakan ruang yang diberikan oleh KASAD kepada para santri untuk menunjukan keterampilan dan bakat yang dimiliki. Selain itu dapat menjadi semangat persaudaraan dan ajang silaturrahmi antar para pimpinan Ponpes maupun antar para santri dan TNI.

Kegiatan Liga Santri bukan hanya sampai ditingkat Lombok Tengah, akan tetapi akan berlanjut sampai tingkat nasional. Kemudian siapapun yang nantinya yang keluar menjadi perwakilan loteng, diharapkan bisa keluar menjadi juara nasional dan membawa nama harum Kabupaten Lombok Tengah.

“Lanjutnya Dandim 1620/Loteng menyampaikan ucapan trimakasih kepada Wakil Bupati Lombok Tengah dan Seluruh Forkopimda yang sudah mensuport kegiatan liga santri sehingga bisa berjalan dengan lancar,” Tutupnya.(Dani/Rzl).

korem_162
Juli 25, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *