KAYUAGUNG – Tim Pondok Pesantren (Ponpes) Darussafaat menjadi yang terbaik di gelaran Liga Santri Piala KSAD 2022 di Kabupaten OKI. 

Ponpes yang berlokasi di Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI menjadi juara 1 setelah di final mengandaskan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah di partai terakhir liga yang berlangsung di Stadion Segitiga Emas Kayuagung, Jumat (15/7).

Dalam pertandingan Piala KSAD di OKI ini diikuti oleh 24 tim pondok Pesantren yang dibagi menjadi 4 Zona di babak penyisihan. Setelah selesai dilanjutkan putaran final yang diikuti oleh 4 tim terbaik tiap zona. Kemenangan 2-0 yang diraih ponpes Darussafaat hingga menjadi juara. 

Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra SSos menyampaikan, selamat kepada Ponpes Darusafaat sebagai pemenang Liga Santri Piala KSAD wilayah kabupaten OKI yang telah keluar sebagai juara.

“Selamat kepada Tim Ponpes Darusafaat yang telah menjuarai liga santri kali ini, dari 4 tim yang belaga di babak putaran final ini kita siapkan pemainnya untuk bertanding di tingkat Provinsi,” jelasnya, Sabtu (16/7). 

Dikatakan, setelah di tingkat provinsi, harapannya bisa menyiapkan diri lebih baik dan bisa mewakili ke tingkat nasional di Jakarta. 

Sementara itu Wakil Bupati OKI H.M. Dja’far Shodiq dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Liga Santri yang memperebutkan Piala KSAD ini. Dia menilai liga ini juga merupakan ajang bersilaturahmi dalam rangka meningkatkan ukhuwah, sembari mendidik para santri agar memiliki sportivitas khususnya di bidang sepak bola.

“Mudah-mudahan setelah berlangsungnya pelaksanaan liga santri di wilayah kabupaten OKI ini, dapat mengharumkan sepak bola di kancah nasional nanti,” tutupnya.

pendam_ii
Juli 25, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *