Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan

BORNEONEWS, Palangka Raya – Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 resmi dimulai, Senin 20 Juni 2022. Di wilayah Kodim 1016 Palangka Raya ada 5 tim dari 5 Pondok Pesantren yang bertanding di lapangan Sepak Bola Makorem 102 Panju Panjung.

Adapun pondok pesantren yang mengikuti Liga ini di antaranya, Pondok pesantren Hasanka, Pondok pesantren Raudhatul Jannah, Pondok Pesantren Hidayatul Insan, Pondok Pesantren Hidayatulloh dan Pondok pesantren Salafiah Iqro.

Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan mengatakan, TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang diikuti seluruh santri pondok pesantren di 34 Provinsi.

“Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan,” katanya saat membacakan sambutan Kasad.

Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 diawali dari pertandingan di tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni sampai 30 Juli 2022. Kemudian pertandingan tingkat provinsi dari tanggal 7 Agustus sampai 23 September 2022

Selanjutnya pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September sampai 22 Oktober 2022.

“Junjung tinggi sportivitas mengedepankan dengan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan soliditas kesatuan dalam rangka meningkatkan dan solidaritas sesama santri,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Palangka Raya Ibnu Hadid G.P mengapresiasi kepedulian TNI terhadap olahraga. Ia berharap Liga Santri ini bisa dilaksanakan berkelanjutan untuk mencetak atlet-atlet profesional masa depan.

“TNI benar-benar merakyat, karena program ini akan membina pemuda para santri di Bumi Tambun Bungai ini. Semoga tahun depan peserta yang mengikuti Liga Santri tambah banyak,” pungkasnya. (HENDRI/B-5)

https://www.borneonews.co.id/berita/267615-5-tim-bertanding-di-liga-santri-piala-kasad-wilayah-kodim-palangka-raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *