Senin 20 Juni 2022 pukul 13.30 Wib telah dilaksanakan Pembukaan Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 oleh KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. secara virtual. Kodim 0420/Sarko menyelenggarakan Liga Santri Piala KASAD TA. 2022 yang diikuti oleh emam klub dari perwakilan Pondon Pesantren Se-Kabupaten Merangin dan Se-Kabupaten Sarolangun bertempat di Lapangan Bumi Masurai  Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin.

Hadir dalam acara tersebut Ketua ketua FKPP merangin (H.lukman) dan sarolangun (Ust Ropi),Kadispora merangin.(pak Sukoco) Kemenag Merangin (H.marwan),Ketua PSSI sarolangun (H. Hurmin) Dandim 0420/Sarko, Perwira,Bintara dan Tantama Kodim 0420/Sarko.

Dalam Sambutan Dandim 0420/Sarko mengatakan “Kodim 0420/Sarko pertama kali menyelenggarakan Piala Kasad Liga Santri tahun 2022, besar harapan kami, sesuai dengan petunjuk Bapak KASAD sejalan dengan salah satu tugas pokok TNI – AD yang di emban oleh Kodim yaitu mempersiapkan ketahanan wilayah atau secara umum mempersiapkan ketahanan bangsa,bagaimana kita menyiapkan ketahanan yang kuat kalau manusianya tidak sehat,   Alhamdulillah kita pada  hari ini, kita masih diberikan kekuatan, diberikan kesempatan untuk hadir dalam acara pembukaan liga santri piala Kasad Tahun 2022,” lanjutnya.

“Untuk wilayah Kodim 0420/Sarko, berhasil menjaring 6 Tim Kesebelasan dari Pondok Pesantren dari Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun, yakni 3 Tim dari Kabupaten Merangin dan 3 Tim dari Kabupaten Sarolangun.

“Perlombaan ini kami menyampaikan dari pada pesan Bapak Kasad bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pondok pesantren selain dari program pada forum-forum jadwal pendidikan yang lainnya,” tambahnya.

“Semoga adik-adik santri yang mempunyai kemampuan sepak bola, bisa berjenjang pada tingkat Timnas Indonesia, kami berharap juga dari agenda ini In Syaa Allah bisa meingkatkan kredibilitas dan nama baik Ponpes Kabupaten Merangin dan Kabupaten Saralangun Provinsi Jambi dimata Nasional,” tutupnya.

Sementara Ws. Pasi Ter Letda Inf Hengki mengatakan sebelum pelaksanaan pembukaan liga santri di wilayahKodim 0420/Sarko, masing masing Tim sepak bola telah melakukan sparring beberapa kali guna melakukan uji kemampuan.

Hari ini pada pembukaan liga santri di wilayahKodim 0420/Sarko di lapangan Bumi Masurai pertandingan berhasil dimenangkan oleh Tim Ponpes Hasni (Sarolangun) sebagai juara I, setelah mengalahkan Ponpes Darul Ikhlas Al Islami (Merangin) dengan skore 2-1.

Ponpes Hasni (Sarolangun) 2 : pencetak gol  M. Zikri no punggung 21 pada menit ke 22 dan Egi Ramadhan no punggung  14 pada menit 42 sedang kan untuk Ponpes Darul Ikhlas Al Islami (Merangin) 1 : pencetak gol Aldoni Saputra no punggung 18 pada menit 31.

SemogaTurnamen Liga santri yang digelar Kodim 0420/Sarko memberikan pengalaman dan ilmu bagi pemain itu sendiri dalam menghadapi turnamen selanjutnya di Propinsi Jambi.Ujar Letda Hengki

pendam_ii
Juli 25, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *